alexametrics

Sani Rizki dan Awan Setho Diganjar Kenaikan Pangkat dari Kapolri

1 Maret 2019, 08:28:34 WIB

JawaPos.com – Sani Rizki Fauzi dan Awan Setho tampaknya akan senang usai membawa Indonesia dalam kemenangan di Piala AFF U-22. Dua polisi aktif itu bakal diganjar kenaikan pangkat oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kepastian kenaikan pangkat itu disampaikan Asisten Head of Delegation Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019 AKBP Sumardji. “Naik pangkat,” kata dia saat ditemui JawaPos.com di sebuah rumah makan di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (28/1) malam.

Kenaikan pangkat itu katanya sudah diputuskan sebelum Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk mengurusnya. “Sebelum anak-anak datang ke sana (Istana Negara) sudah dapat,” kata Sumardji.

Sani Rizki dan Awan Setho Diganjar Kenaikan Pangkat dari Kapolri
Awan Setho mendapat kenaikan pangkat dari Kapolri Jendral Tito Karnavian (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

Sekadar informasi, Awan Setho yang merupakan kiper Timnas U-22 saat ini tercatat sebagai polisi aktif di biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jawa Tengah berpangkat Brigadir Dua (Bripda). Dia juga merupakan kiper Bhayangkara FC.

Sementara itu, Sani menjalani laga perdana sebagai Timnas U-22. Dia juga polisi aktif di Satuan Brimob Polda Metro Jaya dengan pangkat Bripda.

Sani sendiri menyumbang satu gol dalam pertandingan Indonesia lawan Thailand pada partai final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa petang (26/2). Sani mampu menyamakan kedudukan di menit ke-59 dan disusul gol sundulan Osvaldo pada menit ke-64 yang menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Sani Rizki dan Awan Setho Diganjar Kenaikan Pangkat dari Kapolri