alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Persebaya Siap Tampil di Piala Gubernur, Persija Belum Putuskan Ikut

1 Februari 2020, 11:30:09 WIB

JawaPos.com – Jadwal pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur 2020 sudah dirilis panitia. Persebaya yang dijadwalkan main pada laga pembuka menjadikan ajang tersebut sebagai pemanasan.

’’Target Persebaya tetap di kompetisi Liga 1 sehingga seluruh program, resource, kami tujukan ke kompetisi itu. Kalaupun ada Piala Gubernur, saya sudah komunikasi dengan pelatih. Kami jadikan itu sebagai ajang untuk memantapkan tim,’’ tutur Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

’’Kami lihat setahap demi setahap. Karena banyak hal yang harus kami pertimbangkan ketika mengikuti turnamen sebelum kompetisi. Ada risiko cedera, risiko yang lain-lain. Target utama kami tetap di kompetisi,’’ lanjutnya.

Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas mengungkapkan bahwa timnya sudah menerima undangan untuk ambil bagian. Namun, manajemen belum memutuskan untuk ikut atau tidak. ’’Tengah didiskusikan,’’ tutur Bepe, panggilan Bambang Pamungkas, kepada Jawa Pos.

Sementara itu, Persela Lamongan memastikan bakal ikut serta. Bagi mereka, turnamen tersebut cukup baik sebagai pemanasan menuju kompetisi Liga 1 musim 2020. Apalagi, tim asal Kota Soto tersebut tidak perlu repot-repot mencari lawan tanding selepas melakoni uji coba kontra Bali United.

Persela pun akan mengoptimalkan Piala Gubernur Jatim untuk mematangkan tim. ’’Ini (Piala Gubernur Jatim) bagus untuk melihat kekuatan tim secara umum. Sebab, lawannya bagus-bagus,’’ kata pelatih Persela Nil Maizar kepada Jawa Pos.

Melihat komposisi lawan-lawan yang akan dihadapi, Persela yakin bisa mendapatkan gambaran utuh tentang kekuatan timnya. Pun kekurangannya. Sebab, lawan yang dihadapi selevel.

’’Karena itu, kami akan memanfaatkan betul turnamen Piala Gubernur Jatim ini untuk mematangkan tim,’’ tegas Nil. Apalagi, saat pergelaran Piala Gubernur Jatim nanti, komposisi Persela sudah komplet. Mulai penjaga gawang hingga barisan penyerang.

Di bagian lain, Bhayangkara FC tidak mau serius dalam keikutsertaan mereka di Piala Gubernur Jatim tahun ini. The Guardian –julukan Bhayangkara FC– tak ingin para pemainnya sudah merasa jenuh sebelum Liga 1 dimulai. ’’Ya, mungkin kami akan beri jam terbang kepada pemain muda,’’ ujar CEO Bhayangkara FC Sumardji.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/rid/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads