alexametrics

Mantan Gelandang Jangkar Persebaya Dikabarkan Merapat ke Persik

1 Januari 2022, 14:16:27 WIB

JawaPos.com-Persik Kediri bakal mendatangkan satu pemain asing. Pemain itu dipastikan bakal mengisi slot Asia. Sebab, pada seri kedua lalu, Persik mencoret gelandang asal Lebanon, Ibrahim Bahsoun.

Pelatih Persik Javier Roca mengaku sudah mengantongi nama pemain baru tersebut. Nah, kabarnya, pemain itu adalah mantan gelandang jangkar Persebaya Surabaya Aryn Williams. Kabarnya, sudah ada negosiasi antara Persik dan Aryn.

Bagaimana tanggapan Roca? ”Yang pasti (pemain baru, Red) asalnya dari Asia. Karena yang kami butuhkan pemain Asia,” jelas pelatih asal Chile tersebut.

Aryn merupakan pemain asal Australia. Hanya, saat ini dia masih berstatus sebagai pemain Liga Australia, Oakleigh Cannons FC. Tapi, kans untuk membawa Aryn kembali ke Indonesia terbuka lebar.

Apalagi, manajer Persik saat ini adalah Yahya Alkatiri. Dia merupakan mantan manajer Elite Pro Academy (EPA) Persebaya Surabaya. Maka, wajar dia punya hubungan baik dengan Aryn.

Apalagi, saat di Persebaya, Yahya sempat menjabat asisten manajer. Dia jelas punya akses untuk mendatangkan Aryn. Lalu, apakah benar mereka akan mendatangkan Aryn?

”Soal Aryn, kelihatannya dia masih terikat kontrak dengan klub. Pokoknya, kami masih melihat-lihat. Mencari pemain yang cocok. Yang jelas, kami tidak ingin membeli kucing dalam karung,” jelas Yahya kepada Jawa Pos.

Pihak manajemen baru akan terbuka setelah pemain datang ke Indonesia. Hanya, kehadiran pemain asing Asia memang sangat dibutuhkan.

Sebab, Persik baru saja mencoret dua pemain naturalisasi, OK John dan Sackie Doe. Mereka butuh pemain baru di lini tengah.

Media Officer Persik Anwar Bahar Basalamah belum berani menyebut nama. Yang jelas, proses mendatangkan pemain asing asal Asia itu sedang dikebut.

”Yang pasti, kami sudah mengantongi satu nama dan proses negosiasi dengan pemain tersebut juga sudah berjalan,” jelas Anwar kepada Jawa Pos. Artinya, bisa saja nama pemain yang dibidik memang Aryn.

Jawa Pos coba melakukan konfirmasi langsung kepada Aryn. Tapi, pesan singkat melalui WhatsApp tidak dibalas. Agen Aryn, Aggy Eka Ressy, juga belum bisa membenarkan soal kepindahan Aryn ke skuad Macan Putih, julukan Persik. ”Info dari mana itu (Aryn ke Persik, Red)?” kata Aggy.

Saat ini Persik baru memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah Dionatan Machado, Arthur Felix, dan Youssef Ezzejjari.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c13/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads