alexametrics
La Liga Spanyol

Diego Simeone Masih Mencari Duet Ideal di Lini Serang Atletico

31 Oktober 2019, 19:30:14 WIB

JawaPos.com – Atletico Madrid di era kepelatihan Diego Simeone termasuk yang konsisten mengusung skema duet striker (skema 4-4-2). Tapi, sepeninggal Antoine Griezmann ke FC Barcelona musim panas lalu, Simeone sulit mendapatkan pasangan serasi di lini serang ATM, sebutan pendek Atletico Madrid.

Wonderkid 19 tahun asal Portugal Joao Felix yang dipasangkan dengan striker senior Diego Costa hanya berhasil di pramusim. Yakni, mencetak total 8 gol dari 4 laga. Di musim sesungguhnya, performa Felix-Costa tidak impresif. Dalam 14 pertandingan Los Colchoneros, mereka baru mencetak lima gol. Ada empat pertandingan ATM yang scoreless saat Felix-Costa menjadi starter.

Situasi itu diperparah dengan kondisi fisik masing-masing yang jarang prima. Felix kini dibekap cedera engkel sehingga harus absen sampai awal bulan depan. Costa? Striker 31 tahun tersebut memang tidak pernah cedera saat musim berjalan. Tapi, dia tidak berkontribusi banyak.

Penyelamat produktivitas ATM datang dari Alvaro Morata. Gol Morata-lah yang membuat ATM masih bisa membobol gawang Alaves dalam lanjutan La Liga kemarin (30/10). Meski, laga harus berakhir seri 1-1 karena Alaves membalas via Lucas Perez tujuh menit sebelum bubaran.

Sejatinya, Alvarito –sapaan akrab Morata– diplot sebagai cadangan Felix dan Costa. Yang terjadi sekarang, mantan striker Real Madrid, Juventus, dan Chelsea itu malah menjadi top scorer sementara ATM dengan empat gol. Menit bermain Morata pun hanya 558 menit. Berbanding jauh dari Costa dengan 959 menit maupun Felix (834 menit). Morata juga sempat mengalami cedera lutut yang membuatnya absen pada akhir Agustus hingga pertengahan September lalu.

Sepekan lalu, Morata juga mencetak gol tunggal kemenangan ATM atas Bayer Leverkusen di fase grup Liga Champions (23/10). Statistik mencatat, ketika Morata mencetak gol musim ini, ATM tidak pernah kalah. Perinciannya, tiga kali menang dan sekali seri. ’’Aku tidak pernah cemas mengenai karirku (hanya menjadi cadangan di ATM, Red) selama aku bisa memberikan kontribusi bagi tim,’’ ucap Morata kepada Marca.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads