alexametrics

Ribut dengan Lewandowski, Gelandang Bayern Dilepas ke Leeds?

30 September 2020, 20:37:04 WIB

JawaPos.com-Kekalahan telak 1-4 oleh 1899 Hoffenheim pada spieltag kedua Bundesliga Minggu lalu (27/9) bukan satu-satunya noda Bayern Muenchen dalam mengawali pekan ini.

Sehari setelah laga di Rhein-Neckar-Arena itu, skuad Bayern digoyang pertengkaran dua pemain dalam sesi latihan di Saebener Strasse. Mereka adalah striker Robert Lewandowski dan gelandang muda Michael Cuisance.

Bild menulis, Lewy –sapaan Lewandowski– yang memulai insiden tersebut. Dia menekling Cuisance hingga membuat pemain asal Prancis tersebut tersungkur. Pemain 21 tahun itu pun emosional dan segera mendatangi Lewy.

Memang tidak sampai terjadi baku hantam. Tapi, Cuisance semakin kesal karena Lewy tidak mengacuhkannya. Setidaknya menghampiri untuk meminta maaf.

Kejadian itu sampai membuat der trainer Hans-Dieter ’’Hansi’’ Flick turun tangan. Hansi segera merangkul dan berbicara kepada Cuisance.

Bavarian Football Works melaporkan bahwa Lewy akhirnya berbicara dengan Cuisance setelah sesi latihan. Top scorer Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions itu disebut memberi tahu Cuisance bahwa persaingan di Bayern sangat keras sehingga insiden semacam itu dalam latihan adalah hal biasa.

Sebelum Lewy dan Cuisance, gelandang Leon Goretzka dan bek tengah Jerome Boateng pernah berkelahi pada akhir Januari lalu. Sebelumnya, Lewy juga berkonfrontasi dengan winger Kingsley Coman tahun lalu dan ribut dengan bek Mats Hummels dua tahun lalu.

Saat ini Hummels membela Borussia Dortmund setelah meninggalkan Bayern pada musim panas tahun lalu.

Entah karena ribut dengan Lewy atau tidak, masa depan Cuisance bersama Bayern disebut tidak akan panjang. Sebab, Bayern diklaim tergiur untuk melepas mantan gelandang Borussia Moenchengladbach (2017–2019) itu ke klub Premier League Leeds United. Apalagi, The Whites –julukan Leeds– berani membayar lumayan mahal atau sekitar EUR 20 juta (Rp 348,5 miliar).

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c19/dns




Close Ads