alexametrics
Serie A Italia

Ronaldo Kesulitan Kejar Capocannoniere, Immobile Menuju Rekor Tertajam

30 Juli 2020, 10:19:25 WIB

JawaPos.com – Serie A Italia tinggal satu pekan lagi berakhir. Keinginan Juventus untuk membantu Cristiano Ronaldo menjadi capocannoniere alias pencetak gol terbanyak tampaknya sulit terwujud. Bintang asal Portugal itu tertinggal empat gol di belakang striker Lazio Ciro Immobile.

Ya, saat ini Ronaldo mengemas 31 gol. Koleksinya itu tidak bertambah Kamis dini hari WIB (30/7). Penyebabnya, Juventus takluk 0-2 oleh Cagliari. Sedangkan, dalam laga lainnya, Lazio menang 2-0 atas Brescia dan Immobile menyumbangkan satu gol pada menit ke-82.

Dengan tambahan satu gol itu, maka Immobile kini mengemas 35 gol. Bukan saja membuat koleksi golnya semakin sulit dikejar Ronaldo, lebih dari itu, dengan tambahan gol itu membuat Immobile semakin dekat dengan pemecahan rekor gol terbanyak dalam semusim.

Hanya butuh satu gol lagi, Immobile bisa menyamai rekor gol dalam semusim yang pernah dicatat Gonzalo Higuain pada musim 2015-2016. Ketika itu, striker asal Argentina tersebut menyarangkan 36 gol untuk Napoli dalam 35 pertandingan.

Namun, ketika mencetak 36 gol itu, Higuain hanya mencetak tiga gol dari titik penalti. Berbeda dengan Immobile yang sejauh ini telah menyarangkan 14 gol dari titik penalti. Dengan 35 gol saat ini, Immobile menyamai rekor legenda AC Milan Gunnar Nordahl pada 1949-50.

Untuk pemain asli Italia, Immobile dipastikan telah menjadi striker tertajam dalam semusim. Sebelumnya, tukang gedor gawang Italia yang paling banyak mencetak gol dalam semusim adalah Luca Toni dengan 31 gol pada 2005-2006 ketika membela Fiorentina.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Antara

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads