alexametrics

Kemenangan Swiss dan Spanyol, Buah Pergantian Jitu Pemain

30 Juni 2021, 21:27:43 WIB

JawaPos.comWide attacker Spanyol Mikel Oyarzabal tidak kecewa meski entrenador Luis Enrique memainkannya sebagai pemain pengganti selama fase grup Euro 2020. Bintang Real Sociedad itu praktis turun hanya 32 menit dalam tiga pertandingan.

Baru pulih dari cedera hamstring akhir musim lalu merupakan alasan teknis dari Enrique yang diterima Oyarzabal. Tetapi, selain itu, Oyarzabal merasa akan tiba saatnya bagi dia menentukan hasil akhir tim terlepas memulai laga dari bangku cadangan.

”Penting bagi siapa pun yang ditinggalkan di bench (sebagai pengganti) untuk sewaktu-waktu membuat perbedaan,” ungkap pemain 24 tahun itu kepada Mundo Deportivo. Oyarzabal membuktikannya via gol pada babak tambahan waktu (103’) yang memastikan kemenangan 5-3 Spanyol atas Kroasia dalam babak 16 besar di Stadion Parken kemarin (29/6).

Oyarzabal baru masuk pada menit ke-88 menggantikan wide attacker Ferran Torres. Saat dia dimasukkan, Spanyol masih unggul 3-2 sebelum disamakan oleh Mario Pasalic empat menit berselang. ”(Ketika dimasukkan) yang ada dalam pikiran saya hanya ingin berkontribusi,” ucap Oyarzabal.

Predikat supersub memang layak disandang Oyarzabal karena empat dari lima gol ketika membela La Furia Roja terjadi saat dia bermain sebagai pengganti.

Gol kelimanya kemarin tercipta setelah dia memaksimalkan crossing dari Dani Olmo yang juga masuk sebagai pengganti. Olmo menggantikan winger Pablo Sarabia pada menit ke-72. Gelandang serang RB Leipzig itu tak hanya menyuplai gol Oyarzabal. Olmo juga memberikan assist untuk gol perdana striker Alvaro Morata di Euro 2020.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads