alexametrics
Bursa Transfer

Buffon Habis Kontrak di PSG, Balik Kucing ke Juventus

30 Juni 2019, 16:14:41 WIB

JawaPos.com – Selain Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon yang kontraknya juga habis bersama PSG bakal resmi jadi pemain Juventus musim depan. Gigi –sapaan Buffon– akan dikontrak semusim dengan gaji EUR 2 juta (Rp 32 miliar).

Namun, status kiper 41 tahun itu bukan kembali jadi pilihan utama seperti periode pertama bersama Juve pada 2001–2018. Eks kiper timnas Italia tersebut bersedia jadi pelapis Wojciech Szczesny. Sebagai ganti, Mattia Perin sangat mungkin dilepas.

Hanya, ada klausul unik dalam kontrak Buffon. Dia harus dimainkan allenatore Maurizio Sarri setidaknya 10 laga musim depan. Perinciannya, 8 laga di Serie A dan 2 lainnya di Liga Champions.

’’Delapan laga di Serie A bisa membuat Buffon memecahkan rekor Paolo Maldini sebagai pemegang pertandingan Serie A terbanyak dengan 647 laga. Di sisi lain, Buffon sudah mencatatkan 640 laga,’’ tulis La Repubblica.

Tapi, rekor penampilan Serie A bukanlah satu-satunya target eks kiper Parma itu bersama Juve musim depan. Sebab, dia masih penasaran dengan Liga Champions dan musim depan bakal jadi asa terakhirnya setelah gagal dalam tiga final (2002–2003, 2014–2015, dan 2016–2017). Apalagi, musim depan akan menjadi kerja samanya dengan Cristiano Ronaldo yang saat ini tercatat sebagai pemain aktif dengan koleksi Liga Champions terbanyak (5 kali).

Setelah itu, Buffon bisa pensiun dengan tenang. Ya, seperti dilansir Sky Sport Italia, rencana Buffon setelah pensiun musim depan adalah jadi direktur Juve atau mengambil kursus kepelatihan.

’’Meski sudah 41 tahun, Buffon tetap terlihat prima. Dia cinta sepak bola dan masih ingin membuktikan kapasitasnya,’’ ucap Silvano Martina, agen Buffon, sebagaimana dilansir Sport Mediaset.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads