alexametrics

Kontrak Baru Klopp: Ulla Tidak Perlu Gaji Semahal Pep

30 April 2022, 13:41:05 WIB

JawaPos.com – Kemarin (29/4) pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp meneken perpanjangan kontrak selama dua musim. Dari semula berakhir pada musim panas 2024 ditambah hingga musim panas 2026.

Itu berarti Klopp akan melatih LFC lebih dari sedekade seiring mulai bertugas sejak Oktober 2015.

Klopp semula menyatakan ingin berhenti melatih pada 2024 ketika petinggi LFC berencana memperpanjang durasinya.

Tapi, suasana klub yang digambarkan Klopp penuh cinta serta dukungan penuh dari pemilik LFC untuk membangun skuad yang kompetitif telah meyakinkannya untuk bertahan lebih lama di Kirby (lokasi markas latihan LFC).

Selain itu, ada alasan lain yang membuat Klopp mau meneken ekstensi kontrak. Dia adalah Ulla Sandrock, istri Klopp.

”Kenapa (saya bertahan, Red)? Karena Ulla ingin saya bertahan. Sebagai suami yang baik, apa yang bisa Anda lakukan coba ketika istri Anda meminta bertahan?” bebernya di laman resmi klub.

Begitu cintanya Klopp kepada LFC, urusan materi tidak terlalu dipikirkan oleh pelatih 54 tahun asal Jerman tersebut.

Kabarnya, gaji Klopp tidak mengalami kenaikan masif ketimbang kontraknya yang berakhir pada 2024. Yaitu di kisaran GBP 15 juta (Rp 273,2 miliar).

Gaji Klopp sejatinya hanya terpaut GBP 4 juta (Rp 72,8 miliar) dengan gaji entrenador Manchester City Pep Guardiola yang tercatat sebagai gaji pelatih paling mahal di Premier League.

Klopp sejatinya bisa saja menerima bayaran di atas Pep. Apalagi, laporan dari The Athletic menyebutkan, dua asisten Klopp, Pep Lijnders dan Peter Krawietz, mendapat kenaikan gaji GBP 2 juta (Rp 36,4 miliar) per musim.

”Namun, Klopp tidak mengambil tawaran itu,” klaim The Athletic.

Di sisi lain, ketimbang Klopp yang kontrak lamanya habis pada 2024, kontrak Pep di City habis pada musim panas 2023. Menanggapi kontrak baru Klopp dan kontraknya, Pep bersikap santai.

”Fokusku di Leeds dan itu hal terpenting. Selamat untuk Jurgen dan LFC. Aku pikir itu akan bagus untuk Premier League dan masa depan. Kenapa aku harus terpengaruh?” paparnya kepada Manchester Evening News.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c9/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads