alexametrics
Premier League

Arsenal vs Chelsea: Adu Pintar Dua Pelatih Muda Pengagum Guardiola

29 Desember 2019, 17:00:05 WIB

JawaPos.com – Saat Pep Guardiola menelan pil pahit dalam Boxing Day keempatnya, dua pelatih pengidolanya akan berhadapan malam nanti WIB. Ya, dua pengidola Pep itu adalah Mikel Arteta dan Frank Lampard. Arteta ataupun Lampard sama-sama pelatih muda di Premier League yang taktiknya terpengaruh oleh filosofi Sang Filsuf, julukan Pep.

Arteta mengaplikasikan filosofi Pep di Manchester City bersama Arsenal. Frankie, sapaan akrab Lampard, selama menangani Chelsea juga disebut-sebut mirip dengan gaya main City ala Pep. Nah, siapa yang terbaik di Emirates, London, malam nanti WIB (siaran langsung Mola App/Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 21.00 WIB)?

’’Ini bakal menjadi ujian terbaik untuk kami,’’ sebut Arteta seperti dilansir laman Evening Standard. Hasil imbang 1-1 dalam debutnya melawan Bournemouth tengah pekan lalu (26/12) menjadi modal Arteta dalam laga pertamanya di Emirates nanti. Arteta sudah punya solusi supaya debutnya di derbi London sukses. Terutama setelah melihat permainan Chelsea yang dinamis.

’’Aku rasa, energi segalanya bagi kami, dalam sepak bola atau olahraga apa pun. Andai kami mampu menguasainya, di situlah kami bisa memanen hasilnya,’’ sambung mantan asisten Pep di Etihad Campus, sebutan kamp latihan City, itu.

Dalam ulasannya, mantan bek Arsenal Martin Keown menyebut ada sisi positif dari hasil laga pertama Arteta. Salah satunya passing-passing Pierre-Emerick Aubameyang dkk saat itu. ’’Arteta akan melihat bola-bola passing pemainnya lebih cepat,’’ klaim Keown saat mengisi program BBC Radio 5 Live kemarin WIB (28/12).

’’Menarik untuk melihat seberapa jauh efek Nicolas Pepe,’’ tambah Keown. Pepe akan menjadi kekuatan di belakang Alexandre Lacazette bersama Aubameyang. Selain passing cepat, ada satu aspek dari filosofi Pep yang diadopsi pelatih-pelatih muda seperti Arteta dan Lampard. Yakni, penguasaan bola. ’’Chelsea yang mampu menguasai bola lebih banyak,’’ prediksi Keown.

Di sisi lain, kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mengklaim akan memberikan ucapan selamat datang bagi Arteta. ’’Karena ini derbi London dan kami akan bangkit,’’ koar Azpi, sapaan karib Azpilicueta, dalam laman resmi klub. ’’Bagi mereka (Arsenal), ini akan menjadi laga yang masif dan kami tak mau mereka gembira,’’ ungkapnya.

Perkiraan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): 1-Leno (g); 15-Maitland-Niles, 21-Chambers, 23-Luiz, 77-Saka; 29-Guendouzi, 34-Xhaka; 19-Pepe, 10-Oezil, 14-Aubameyang (c); 9-Lacazette
Pelatih: Mikel Arteta

Chelsea (4-3-3): 1-Arrizabalaga (g); 28-Azpilicueta (c), 2-Ruediger, 29-Tomori, 3-Alonso; 7-Kante, 17-Kovacic, 19-Mount; 10-Willian, 9-Abraham, 20-Hudson-Odoi
Pelatih: Frank Lampard

Asian Handicap: ¼:0

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads