alexametrics

Palmeiras Merasakan Juara Sampai Dua Kali Setahun

29 November 2021, 14:36:12 WIB

JawaPos.com – Dua kali menjalani final Copa Libertadores dalam kalender tahun ini dan sama-sama menghadapi sesama klub Brasil. Dua final itu pun dituntaskan Palmeiras sebagai juara.

Pada 31 Januari lalu di Estadio Maracana, Palmeiras mengalahkan Santos 1-0. Kemarin (28/11) Verdao alias Hijau Besar –julukan Palmeiras– mengungguli Flamengo 2-1 di Estadio Centenario di Montevideo, Uruguay.

Yang unik, ketika mengalahkan Santos, gol kemenangan Palmeiras yang dicetak striker pengganti Breno Lopes tercipta pada menit kesembilan injury time (90+9’).

Banyaknya insiden membuat laga yang hanya dihadiri 5 ribu penonton seiring masih tingginya kasus Covid-19 di Brasil itu memiliki durasi lama dari waktu normal.

Nah, kemenangan di Centenario kemarin juga ditentukan gol striker pengganti Deyverson. Bedanya, gol yang tercipta pada menit ke-95 itu sudah memasuki babak waktu tambahan.

”Ini jelas kemenangan yang sulit seperti edisi sebelumnya,” kata pelatih Palmeiras Abel Fereira kepada Globo Esporte.

Terlepas dari itu, Fereira telah menorehkan namanya dalam sejarah sebagai pelatih pertama asal Eropa yang memenangi Copa Libertadores secara back-to-back.

Pria 42 tahun itu berkebangsaan Portugal. Fereira sekaligus meneruskan tradisi sukses pelatih Portugal karena Jorge Jesus memenanginya pada 2019 saat menangani Flamengo.

Bahkan, dalam sejarah pelatih pemenang Copa Libertadores sejak 1960, selain Fereira dan Jesus hanya ada satu nama di luar negara Amerika Latin yang pernah meraihnya.

Dia adalah Mirko Jozic yang berkebangsaan Kroasia saat juara bersama klub kondang Cile Colo-Colo pada 1991.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c19/dns

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads