alexametrics
Serie A Italia

Alexis Sanchez Diyakini Bangkit Bersama Inter Milan di Tangan Conte

29 Agustus 2019, 18:00:12 WIB

JawaPos.com – Sesuai prediksi, wide attacker Manchester United Alexis Sanchez bakal berkostum Inter Milan musim ini dengan status pinjaman. Tadi malam penggawa timnas Cile itu sudah di Milan untuk tes medis.

Namun, ada beberapa perubahan detail kesepakatan eks pemain Barcelona dan Arsenal itu dalam kesepakatannya ke Inter. Pemain 30 tahun tersebut akan menjalani masa pinjaman selama semusim tanpa opsi pembelian musim depan.

Sebelumnya dilaporkan bahwa ada klausul opsi pembelian EUR 15–20 juta (Rp 236,9 miliar–Rp 315,9 miliar) musim depan. Nah, jika penampilannya musim ini memuaskan, kedua klub akan kembali duduk bersama untuk membahas formula baru Alexis pada musim depan.

’’Inter akan membayar EUR 5 juta (Rp 78,9 miliar) untuk gaji Alexis. Sedangkan sisa EUR 7 juta (Rp 110,5 miliar) gajinya dari total EUR 12 juta (Rp 189,5 miliar) semusim tetap jadi tanggungan United,’’ tulis Calciomercato.

Meski begitu, keraguan terhadap Alexis bakal moncer di Inter tetap tidak surut. Bagaimana tidak. Performanya selama berkostum United sejak didatangkan Arsenal pada paro musim 2017-2018 sangat buruk dengan hanya mencetak 5 gol dari 45 pertandingan di semua ajang.

Namun, asumsi bahwa Bocah Ajaib, julukan Alexis, bakal bangkit bersama Inter juga cukup besar. Itu merujuk pada performa striker Romelu Lukaku saat membantu Inter menang 4-0 pada giornata pertama Serie A kontra Lecce (27/8). Eks rekan setimnya bersama Setan Merah itu langsung mencetak gol pada laga debutnya berkostum Inter. Berdasar hal itu, allenatore Antonio Conte disebut juga bisa membangkitkan performa Alexis.

’’Saya selalu optimistis (terhadap Alexis, Red),’’ ucap CEO Inter Beppe Marotta sebagaimana dilansir Sky Sport Italia. Jika proses transfer Alexis lancar, bukan tidak mungkin dia masuk line-up Inter pada giornata kedua melawan Cagliari (2/9).

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads