alexametrics
Bursa Transfer

Arthur Melo Ogah Balik ke Barcelona, Pilih Langung ke Italia

29 Juli 2020, 19:00:19 WIB

JawaPos.com – Per 29 Juni lalu Arthur Melo bukan lagi pemain FC Barcelona (FCB). Juventus sepakat menebus Arthur dengan banderol EUR 72 juta (Rp 1,22 triliun) plus melepas Miralem Pjanic.

Nah, gara-gara dijual ketika musim 2019–2020 belum rampung, Arthur –seperti diberitakan Marca kemarin¬– merasa sakit hati. Eks pemain Gremio itu melawan keputusan Barcelona untuk sentralisasi latihan per pekan ini.

Barcelona sebetulnya menggelar latihan lagi sejak Senin (27/7) lalu. Lionel Messi dkk bersiap jelang menjalani leg kedua 16 besar Liga Champions 9 Agustus mendatang di Camp Nou versus SSC Napoli. Namun, Arthur belum menampakkan diri. Padahal, tenaga Arthur sangat dibutuhkan oleh pelatih Barcelona Quique Setien. Dia diharapkan bisa menjadi solusi atas absennya Sergio Busquets dan Arturo Vidal karena hukuman akumulasi kartu.

”Arthur memberitahukan kepada klub bahwa dia memilih bertahan di Brasil sampai musim di Eropa usai. Tak ada niat buat kembali ke Camp Nou dan Arthur akan langsung ke Italia,” tulis Marca.

Mundo Deportivo menulis, untuk pembangkangan yang dilakukan oleh Arthur itu, Barcelona berhak menjatuhkan sanksi. Hukuman yang mungkin disiapkan adalah pemberian denda buat pemain timnas Brasil tersebut.

Namun, Arthur menantang pihak klub. Menurut dia, jika memang dirinya tak dibutuhkan, lebih baik kontraknya diputus secepatnya. Tak perlu sampai menunggu musim berakhir, termasuk bermain di Liga Champions

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads