alexametrics

Staf Southgate Sebarkan Sontekan Lirik Lagu Kebangsaan ke Pemain

29 Juni 2021, 19:22:33 WIB

JawaPos.com-Inggris termasuk satu-satunya tim yang selalu bermain di kandang sendiri selama Euro 2020. Sejak fase grup hingga babak 16 besar, The Three Lions tidak pernah tampil selain di Wembley Stadium.

Hal itu membuat sorotan media dan publik Negeri Ratu Elizabeth kepada Harry Kane dkk sangat besar.

Nah, ada kritik yang ditujukan kepada Kane cs dan tidak terkait dengan permainan di atas lapangan. Yaitu, tentang sejumlah pemain yang beberapa kali tertangkap kamera televisi tidak ikut menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan.

Hal itu sudah tersampaikan kepada Gareth Southgate dan tactician Inggris tersebut diminta bisa ”menertibkan” anak asuhnya saat God Save the Queen dikumandangkan.

Seperti dilansir The Sun dan Daily Star, Southgate telah meminta stafnya untuk mengedarkan kertas bertulisan lirik God Save the Queen kepada anak asuhnya.

”Southgate ingin pemain yang belum hafal untuk menghafalkan dan yang menyanyikannya malas-malasan untuk lantang menyanyikannya,” kata sumber di internal skuad Inggris.

Sebelum menyudahi sesi latihan di beberapa hari terakhir, Southgate juga disebut sering mendudukkan pemainnya.

Terpisah, kapten sekaligus striker Inggris Harry Kane mengungkapkan, menyanyikan lagu kebangsaan di stadion selalu membuatnya merinding. Terlepas hanya dalam laga berlabel uji coba.

”Seperti mendapat dorongan ekstra (untuk tampil bagus, Red),” ucap Kane seperti dikutip BBC Sport.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c17/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads