alexametrics

Pukulan Besar, Terancam Kehilangan Kevin de Bruyne dan Eden Hazard

29 Juni 2021, 22:00:10 WIB

JawaPos.com – Belgia berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2020. Mereka lolos setelah menaklukkan Portugal 1-0 di Estadio de La Cartuja, Sevilla, kemarin.

Namun, perjuangan Belgia di babak perempat final bakal lebih berat. Mereka harus menghadapi Italia. Perjuangan semakin berat lantaran mereka terancam kehilangan Kevin de Bruyne dan Eden Hazard. Keduanya harus menuntaskan pertandingan dengan kondisi cedera.

De Bruyne mendapatkan cedera engkel kaki kiri setelah ditekel dari belakang oleh gelandang Portugal Joao Palhinha. Pemain Manchester City itu sebenarnya sudah ancang-ancang kembali bermain di babak kedua.

Namun, dua menit sebelum babak kedua dimulai, tim medis meminta pemain 30 tahun tersebut untuk tidak melanjutkan permainan.

Saat duduk di bangku cadangan untuk menyaksikan laga babak kedua, kaki kiri De Bruyne kedapatan sedang dibebat dengan menggunakan ice pack. Roberto Martinez, pelatih kepala Belgia, usai laga menyebut De Bruyne akan mendapatkan penanganan medis lanjutan. Dia belum bisa memastikan seberapa parah cedera yang dialami anak asuhnya itu.

”Kami butuh 48 jam untuk mengetahui kondisi cederanya dengan pasti. Dia mendapat tekel yang sangat buruk. Kami masih menunggu diagnosis dari tim medis,” ucap Martinez dilansir Manchester Evening News.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c13/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads