alexametrics

Pengamat Belanda: De Boer Telah Membuang Identitas Sepak Bola Belanda

29 Juni 2021, 19:35:42 WIB

JawaPos.com – Setelah kekalahan menyesakkan tim nasional Belanda 0-2 oleh Republik Ceko di babak 16 besar Euro 2020 yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, kemarin, pelatih kepala Belanda Frank de Boer langsung mendapat pertanyaan menohok dari awak media.

Pertanyaan itu diajukan dalam konferensi pers setelah laga. Mereka menanyakan akankah De Boer menanggalkan jabatannya setelah kekalahan tersebut.

Pelatih 51 tahun itu belum mau menjawab pertanyaan tersebut dengan panjang lebar. Dia hanya menyebut masih butuh waktu untuk memikirkannya.

’’Aku tidak akan menjawabnya sekarang. Saat ini aku masih penuh emosi. Aku butuh memikirkan itu dengan tenang. Ini bukan waktu yang tepat membuat keputusan,’’ ucap De Boer dilansir Dutchnews.

Saat De Boer masih butuh waktu untuk membuat keputusan, kecaman dari media-media Belanda sudah tidak bisa ditahan lagi. Media sepakat bahwa ini adalah saat yang tepat untuk menyingkirkannya dari kursi pelatih.

’’Dengan kualitas pemain-pemain yang kami miliki, jelas ini adalah sebuah kegagalan,’’ tulis Valentijn Driessen, kepala penulis olahraga De Telegraaf.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads