alexametrics
Bursa Transfer

Milan Siap Lepas Donnarumma, PSG Paling Berminat

29 Juni 2019, 17:22:29 WIB

JawaPos.com – Kendati tidak bermain di pentas Eropa pada musim ini, bukan berarti AC Milan tidak aktif di bursa transfer. Klub berjuluk Rossoneri itu mulai membidik beberapa pemain. Namun, demi keseimbangan neraca keuangan, mereka juga harus melepas bintangnya.

Kiper Gianluigi Donnarumma berada di urutan teratas yang bisa dilepas Milan demi kesehatan keuangan klub. Musim panas tahun ini adalah momen yang tepat karena kontrak Gigio –sapaan akrab Donnarumma– habis dua tahun lagi. Artinya, musim panas tahun depan harga kiper 20 tahun itu bisa anjlok seiring dengan masa kontraknya tinggal setahun.

Kebetulan, Paris Saint-Germain (PSG) tertarik mendapat Gigio setelah Gianluigi Buffon diklaim balik kucing ke Juventus. PSG, sebagaimana dilansir Sky Sport Italia, disebut sudah menawarkan kiper mereka, Alphonse Areola, plus EUR 20 juta (Rp 321,6 miliar) untuk Gigio. Namun, Milan menolaknya karena menganggap Gigio layak dihargai lebih mahal.

Bagaimana dengan aktivitas di bursa transfer? Milan perlu belanja karena sudah melepas enam pemain plus dua pemain yang habis masa peminjaman. Alasan lain, allenatore baru Marco Giampaolo butuh nama baru untuk mendukung skema favoritnya, 3-5-2.

Karena itu, Direktur Sepak Bola Zvonimir Boban sudah menyusun misi. Sebagaimana dilansir TCN, Zorro –julukan playmaker Milan asal Kroasia periode 1991 sampai 2001 tersebut– membidik para pemain dari negerinya yang berharga miring, tetapi punya kualitas tidak mengecewakan. Mereka adalah striker Andrej Kramaric (1899 Hoffenheim), gelandang Nikola Moro (Dinamo Zagreb), gelandang Josip Brekalo (VfL Wolfsburg), dan bek tengah Dejan Lovren (Liverpool). Berdasar Transfermarkt, market value mereka ’’hanya’’ EUR 71 juta (Rp 1,14 triliun).

Tapi, rekrutan pertama Milan bukan salah satu di antara pemain Kroasia tersebut, melainkan Theo Hernandez. Dia adalah bek kiri 21 tahun asal Real Madrid yang ingin mencari klub baru lantaran tidak masuk rencana Zinedine Zidane musim depan. Hernandez datang dengan biaya yang diklaim mencapai EUR 20 juta (Rp 321,6 miliar) dengan kontrak berdurasi lima musim.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads