alexametrics

Preview Levante vs Atletico Madrid: Mumpung Suarez Bersemangat  

28 Oktober 2021, 10:07:12 WIB

JawaPos.com – Sejak pindah dari FC Barcelona musim lalu, striker Luis Suarez menjelma sebagai pemain pembeda bagi Atletico Madrid.

Gol-gol Suarez sedikit banyak membantu Atletico meraih gelar juara La Liga 2020–2021. Meski usianya menjejak 34 tahun, Suarez mampu menembus lebih dari 20 gol (tepatnya 21 gol) sepanjang musim lalu.

Musim ini, meski sempat terkendala cedera lutut, perlahan tapi pasti striker berjuluk El Pistolero tersebut menemukan kembali performa terbaiknya.

Dari 12 laga, Suarez sudah mencetak 7 gol. Itu termasuk dwigol untuk menghindarkan Atletico dari kekalahan (seri 2-2) oleh Real Sociedad pada jornada kesepuluh La Liga (24/10).

Dwigol yang menandai laga ke-50 Suarez bersama Atletico.

Total sudah 28 gol dikoleksi mantan striker AFC Ajax dan Liverpool FC itu.

Koleksi yang ingin ditambah Suarez saat menghadapi Levante pada jornada kesebelas di Ciutat de Valencia dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 02.30 WIB).

Kebetulan, peruntungan Suarez melawan klub sekota Valencia CF itu lumayan bagus. Dari sepuluh pertemuan, El Pistolero mencetak enam gol.

”Pemain seperti (Luis) Suarez adalah jaminan banyak gol bagi tim dan kontribusinya meluas (musim ini, Red),” kata entrenador Atletico Diego Simeone seperti dilansir Football Espana.

Kontribusi meluas Suarez yang dimaksud Simeone adalah memberi El Pistolero kesempatan menambah pundi-pundi golnya.

Yaitu, dengan memberikan kepercayaan sebagai eksekutor penalti tim. Bersama Atletico, statistik Suarez sebagai algojo penalti adalah 100 persen. Yakni, lima kali sukses dari lima kesempatan.

Selama Simeone menangani Atletico (sejak 2011), hanya ada tiga pemain yang sempurna sebagai eksekutor penalti. Selain Suarez, ada striker yang bulan lalu gantung sepatu Mario Mandzukic.

Juga gelandang serang Raul Garcia yang kini membela Athletic Bilbao.

Hanya, kesempatan yang didapat dua pemain itu tidak sebanyak Suarez. Mandzukic tiga kali penalti dan Garcia empat kali penalti.

Seiring musim ini adalah musim terakhir dari kontrak Suarez bersama Atletico, El Pistolero butuh menampilkan performa hebat untuk lanjut bersama klub berjuluk Los Colchoneros tersebut.

”Aku selalu bersyukur masih ada tim yang mengandalkanku. Kepercayaan yang mereka berikan tidak akan kusia-siakan. Aku sangat bersemangat (untuk tampil luar biasa) musim ini,” tutur Suarez kepada Marca.

Di sisi lain, meski selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir di La Liga, membobol gawang Levante di Ciutat de Valencia tak akan mudah bagi Suarez.

Musim lalu, misalnya, Suarez nirgol dalam hasil seri 1-1. Atletico pun lumayan payah kala melawat ke Ciutat de Valencia seiring hanya dua kali menang dari sembilan laga tandang terakhir.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c6/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads