alexametrics

Laga Juve vs Barca Adalah Pembuktian Dua Gelandang Tukar Guling

28 Oktober 2020, 18:52:36 WIB

JawaPos.com-Pertemuan Juventus versus Barcelona di Liga Champions dini hari nanti (29/10) mungkin terasa cepat bagi Arthur Melo dan Miralem Pjanic.

Ya, dua gelandang paket tukar guling oleh dua klub pada bursa transfer musim panas itu sudah harus melakoni laga melawan mantan klub masing-masing.

Pjanic empat musim membela Juve sebelum pindah ke Barca. Sebaliknya, Arthur yang sempat diklaim sebagai suksesor Andres Iniesta atau Xavi Hernandez malah dilepas Barca setelah dua musim bergabung.

Sejauh ini, barter itu belum berbuah positif bagi kedua pemain. Di Juve, Arthur yang masih berusia 24 tahun harus berjuang menembus starting XI racikan allenatore Andrea Pirlo.

Meski tampil dalam empat di antara enam laga Juve, hanya dua kali Arthur menjadi starter. Yakni, pada giornata keempat kontra FC Crotone (17/10) dan giornata kelima melawan Hellas Verona (25/10). Apesnya, dua laga tersebut berakhir seri 1-1. Arthur juga tanpa kontribusi gol maupun assist.

’’Saya masih beradaptasi dan mengingat persaingan ketat di sini (lini tengah Juve, Red),’’ ucap Arthur, seperti dilansir Globo Esporte.

Kepada Football Italia, Pirlo mengatakan bahwa Arthur perlu meningkatkan intensitas dalam mengalirkan bola ke lini serang.

Pjanic pun tidak lebih baik dari Arthur. Dalam enam laga Barca, dia tampil tiga kali dan hanya sekali dipercaya sebagai starter. Yakni, kala menang 5-1 atas Ferencvarosi dalam Liga Champions pekan lalu (21/10).

’’Sudah sepantasnya Pjanic mendapat lebih banyak starter ketika performa Sergio Busquets (gelandang Barca, Red) sedang turun,’’ tulis El Mundo Deportivo.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c18/dns



Close Ads