alexametrics
Premier League

Anak Wayne Rooney Lebih Memilih Gabung Akademi Manchester City

28 Oktober 2019, 18:00:51 WIB

JawaPos.com – Harus diakui, prestasi Manchester City lebih mentereng ketimbang Manchester United setidaknya dalam enam tahun terakhir. Bahkan, musim lalu City menyapu bersih semua gelar (empat gelar) domestik. Hal itu berimbas terhadap akademi milik The Citizens.

Beberapa legenda United lebih memilih memasukkan anaknya ke akademi City ketimbang akademi mantan klubnya. Kemarin City mengumumkan bahwa anak pertama Wayne Wooney, Kai, bergabung dengan akademi mereka pada Januari 2020. Bertepatan dengan kembalinya Rooney ke Inggris sebagai player-coach Derby County setelah kontraknya bersama klub Major League Soccer (MLS), DC United, tuntas akhir tahun nanti.

Itu adalah kali kedua Kai masuk akademi City. Dia pernah menimba ilmu pada 2016. Meski, sulung empat bersaudara itu sejatinya mengawali karir akademinya di United. Kai juga sempat diharapkan bisa meneruskan jejak sang ayah sebagai striker andalan The Red Devils periode 2004–2017.

’’Selama di Amerika (sejak Wayne ke MLS tahun lalu, Red), Kai berlatih bersama Bethesda Soccer Club dan kemampuannya semakin berkembang. Itulah yang membuat City kembali menawarinya masuk akademi mereka,’’ tulis The Sun.

Viv Anderson yang notabene pemain pertama yang dikontrak Sir Alex Ferguson pada 1987 merupakan pionir pemain United untuk memasukkan anaknya ke akademi City. Anak Anderson, Freddy, yang saat ini berusia 11 tahun berproses bersama akademi City lima tahun terakhir.

Ada juga anak laki-laki kembar Darren Fletcher, Jack dan Tyler. Juga anak Andy Cole, Devante. ’’Tidak ada fasilitas latihan yang sebanding dengan yang dimiliki City,’’ ucap Anderson.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads