alexametrics

Pasangan Bapak-Anak Pertama dalam Sejarah yang Bikin Gol di Euro

28 Juni 2021, 16:30:23 WIB

JawaPos.com-Gol yang dicetak Federico Chiesa ke gawang Austria kemarin menjadi gol bersejarah. Kini, putra mantan penyerang timnas Italia Enrico Chiesa itu resmi menyamai raihan sang ayah. Yakni, sama-sama pernah mencetak gol di ajang Euro.

Hal itu membuat duo Chiesa tercatat sebagai pasangan bapak-anak pertama yang sama-sama berhasil menciptakan gol dalam pergelaran Euro. Gol Chiesa kemarin tercipta selang 25 tahun 12 hari setelah sang ayah melakukan hal serupa.

Chiesa senior mencetak gol untuk timnas Italia pada Euro 1996 di Inggris. Saat itu Enrico menjebol gawang Republik Ceko di Anfield pada fase grup. Bedanya, di laga tersebut, Enrico gagal membawa Italia menang. Italia saat itu takluk 1-2.

Italia kemarin butuh babak extra time untuk menaklukkan Austria. Gol Chiesa terjadi pada menit ke-95. Satu gol Italia lainnya dicetak oleh Matteo Pessina pada menit ke-105. ’’Kami harus tetap tenang. Kini kami fokus menatap perempat final,’’ ucap Chiesa dilansir Football Italia.

Pemain Juventus itu juga sadar publik mulai membandingkan dirinya dengan sang ayah. ’’Apa pun itu, rasanya luar biasa bermain untuk negara saya,’’ ujarnya. ’’Saya tenang. Biasanya, ketika bola datang seperti ini, Anda pasti akan menendangnya. Gol datang karena saya tenang, saya rileks, dan saya fokus,’’ ucap pemain 23 tahun itu. ’’Austria bermain bagus, tapi kami pantas lolos,’’ lanjut Chiesa.

Chiesa pun tak memedulikan statusnya sebagai pemain pengganti. ’’Kami adalah grup yang terdiri atas 26 pemain, bukan 11. Dan kami semua ingin membantu tim memenangkan pertandingan. Inilah yang membuat perbedaan malam ini,’’ lanjutnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads