alexametrics

Mantan Partner Ezra Walian di Ajax Meledak, Bawa Denmark ke 8 Besar

28 Juni 2021, 15:00:41 WIB

JawaPos.com – Lima tahun yang lalu Kasper Dolberg masih tercatat sebagai pemain junior Ajax Amsterdam. Ingin tahu siapa yang menjadi kolega Dolberg kala itu? Ya, dia adalah Ezra Walian, pemain berdarah Belanda yang kini membela Persib Bandung. Saat itu, keduanya pernah berkolaborasi di ajang UEFA Youth League musim 2015–2016.

Roda nasib berputar. Ezra memutuskan berkarier di Indonesia membela Persib Bandung. Sebaliknya, Dolberg sejak 2019 bermain di Ligue 1 bersama Nice. Sejak 2016, Dolberg juga mengenakan kostum timnas senior Denmark.

Nah, mantan partner Ezra itu meledak kemarin. Dia menyumbang dua gol saat Tim Dinamit –julukan Denmark– melibas Wales empat gol tanpa balas. Hebatnya, Dolberg moncer saat bomber utama Denmark Yussuf Poulsen absen.

’’Hari ini (kemarin, Red) rasanya semua berjalan dengan benar. Aku sudah menunggu lama momen seperti ini. Dan, ketika itu datang, rasanya memang luar biasa,’’ ucap Dolberg dilansir ESPN.

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand ikut menyanjung performa Dolberg. ’’Saya harus mengakui penampilan Kasper (Dolberg) memang luar biasa. Saya pikir saat ini kami telah memiliki bomber kelas dunia pada diri Kasper,’’ papar Hjulmand seperti dikutip situs resmi UEFA.

’’Dia tidak bisa bermain terlalu banyak sejak menit-menit awal. Namun, saya melihat selama latihan bahwa dia cocok,’’ ujarnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads