alexametrics

Bek Italia: Lukaku Lebih Sulit Dijaga Ketimbang Cristiano Ronaldo

28 Juni 2021, 16:00:39 WIB

JawaPos.comAllenatore Roberto Mancini menuai hasil manis dari sikap ’’dermawan’’-nya. Yakni, memberi menit bermain nyaris kepada setiap pemain yang dipanggilnya.

Terbaru, dua pemain pengganti jadi penentu kemenangan 2-1 Italia atas Austria pada 16 besar Euro kemarin dini hari.

Gol pada babak tambahan yang dilesakkan winger Federico Chiesa dan gelandang Matteo Pessina adalah buktinya. Dua pemain itu baru dimasukkan Mancini pada menit ke-84 dan ke-67. Keduanya menggantikan Domenico Berardi dan Nicolo Barella.

Khusus untuk Pessina, gol pada laga yang dihelat di Wembley Stadium, London, kemarin adalah yang kedua di Euro kali ini. Sebelumnya, gelandang Atalanta BC itu mencetak satu-satunya gol Italia ketika mengalahkan Wales pada matchday pemungkas fase grup (20/6).

’’Kami layak menang berkat pemain pengganti yang masuk dengan pola pikir yang tepat (untuk menentukan hasil pertandingan, Red),’’ ujar Mancini yang kini membawa Italia mencatatkan 31 laga tak terkalahkan seperti dilansir Sky Sport Italia.

Pessina dan Chiesa yang moncer kemarin adalah bukti kecil bahwa Mancini memang pelatih bertangan dingin. Khususnya dalam hal mengelola psikis pemain agar tak merasa sekadar pelengkap skuad.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c6/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads