alexametrics

Hanya Kemenangan Yang Bisa Menyelamatkan Peluang Inter Milan

27 November 2019, 13:46:20 WIB

JawaPos.com – Inter Milan bersama Antonio Conte musim ini boleh saja kompetitif di Serie A. Inter menempel ketat scudetto delapan musim beruntun, Juventus, dengan selisih hanya satu poin (34-35) hingga giornata ke-13. Tetapi, di Liga Champions, Nerazzurri kurang bersinar.

Bahkan, Inter berada dalam posisi kritis seandainya tidak mampu mengalahkan tuan rumah Slavia Praha di Stadion Sinobo dini hari nanti (28/11). Hanya tambahan tiga poin yang bisa membuat Nerazzurri bersaing dengan FC Barcelona dan Borussia Dortmund dalam merebut dua tiket lolos ke fase knockout dari grup F.

Saat ini Samir Handanovic dkk baru mengoleksi poin 4 dari 4 laga. Tertinggal 4 poin dari Barca (poin 8) dan selisih 3 poin dengan Dortmund (poin 7). Alhasil, selain harus membawa pulang kemenangan dari Praha, Inter berharap Barca mampu mengatasi Dortmund di Camp Nou dini hari nanti (siaran langsung SCTV/Champions TV 2 pukul 03.00 WIB).

Sebab, dalam matchday terakhir (11/12), Inter menjamu Barca. Sebaliknya, Dortmund menghadapi Slavia di kandang.

Inter memang tertahan 1-1 oleh Cervenobili –julukan Slavia Praha– dalam pertemuan di Stadio Giuseppe Meazza (18/9). Tim asuhan Jindrich Trpisovsky itu juga secara mengejutkan mampu menahan Barca tanpa gol di Camp Nou. Tapi, justru di kandang sendiri Slavia tak pernah menang.

’’Kami kurang bermain agresif dalam pertemuan sebelumnya (melawan Slavia di Giuseppe Meazza, Red). Itulah yang membuat kami berada dalam kesulitan (Inter baru mendapatkan gol penyama di injury time, Red),’’ tutur bomber Inter Romelu Lukaku kepada Sempre Inter.

’’Wajah kami akhir pekan lalu harus diulang (saat Inter menang 3-0 di kandang Torino, 24/11, Red),’’ sahut Diego Godin, bek Inter, di laman resmi klub.

Kemenangan di Stadio Olimpico Grande Torino itu menjadi kemenangan terbesar Inter dalam laga tandang di Serie A musim ini. Juga memperpanjang catatan sempurna Nerazzurri dalam tujuh laga tandang di Serie A musim ini.

Di sisi lain, rapor Dortmund tidak sebagus Inter saat melakoni laga tandang. Die Borussen hanya sekali menang dari enam laga tandang di Bundesliga musim ini. Bahkan, Marco Reus dkk dihantam Bayern Muenchen 0-4 dalam lawatan terakhir (10/11).

Situasinya semakin sulit karena Barca superior di Camp Nou musim ini. Blaugrana menyapu bersih enam laga kandang di La Liga. Di Liga Champions, rapor Lionel Messi dkk di kandang hanya ternoda karena gagal menaklukkan Slavia pada matchday keempat (6/11). Sebelumnya, Barca menang 2-1 atas Inter pada matchday kedua (3/10).

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c19/dns



Close Ads