alexametrics

Di Liga Champions, Jersey Shakhtar Donetsk Adalah Yang Termahal

27 November 2019, 14:00:23 WIB

JawaPos.com – Ketimbang prestasi sepak bola, Shakhtar Donetsk musim ini lebih banyak dibicarakan karena statusnya sebagai tim nomaden. Meski begitu, ada hal lain yang membuat klub yang sekarang bermarkas di Kharkiv itu jadi omongan.

Yakni, harga jersey mereka.

Seperti dilansir Sport, jersey Hirnyky –julukan Shakhtar– menjadi yang paling mahal di antara klub partisipan Liga Champions musim ini. Jersey juara edisi terakhir Piala UEFA (2008–2009) yang berwarna oranye tersebut dibanderol EUR 95 (Rp 1,47 juta).

Itu hanya untuk jersey polos. Belum termasuk biaya tambahan untuk tulisan nama pemain atau patch starball dan respect yang jadi ’’identitas’’ wajib tim yang berlaga di Liga Champions.

Kelangkaan dan keunikan warna menjadi penyebab melejitnya harga jersey Taison dkk. Jersey buatan Nike itu diprediksi semakin mahal seandainya Shakhtar lolos ke fase knockout.

Di posisi kedua, jersey termahal Liga Champions adalah jersey milik Inter Milan. Selain performa moncer Inter di Serie A musim ini, motif unik di bagian sponsor dada diyakini membuat jersey Nerazzurri termasuk eksklusif.

Jersey itu dibanderol EUR 91 (Rp 1,41 juta).

Setelah Shakhtar dan Inter, jersey FC Barcelona dan Paris Saint-Germain menyusul di peringkat ketiga dan keempat dengan banderol yang sama, EUR 90 (Rp 1,398 juta).

Empat tim tersebut disponsori Nike.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c5/dns



Close Ads