alexametrics
Borussia Moenchengladbach vs Real Madrid

Penantian Panjang Si Kaki Kaca, Eden Hazard

27 Oktober 2020, 22:17:43 WIB

JawaPos.com – Arjen Robben mulai mendapat julukan pemain berkaki kaca kala membela Real Madrid. Bagaimana tidak, winger yang sekarang masih berkarir bersama FC Groningen di usia 36 tahun itu selalu cedera setidaknya dua kali dalam setiap musim.

Robben dua musim (2007–2009) memperkuat Los Merengues.

Situasi yang sama dialami Eden Hazard. Winger Real asal Belgia itu malah lebih parah. Sejak bergabung dengan Los Merengues musim lalu, sudah tujuh kali pemain 29 tahun tersebut diterpa cedera.

Hazard malah belum sekali pun mencicipi musim ini seiring baru pulih dari cedera engkel kaki di pramusim dan disusul cedera otot paha kanan per 30 September lalu.

Terhitung sampai hari ini (27/10), Hazard sudah menghabiskan 240 hari hanya untuk mengurusi cedera selama membela Real. Atau total sudah 35 laga dilewatkan mantan pemain Chelsea dan Lille OSC tersebut.

Kabar bagus menghampiri si kaki kaca asal Louviere itu jelang matchday kedua fase grup Liga Champions. Hazard masuk dalam skuad Real yang dibawa entrenador Zinedine Zidane untuk menantang Borussia Moenchengladbach di Borussia-Park (siaran langsung SCTV pukul 03.00 WIB).

Perkiraan sebelumnya, Hazard diprediksi paling cepat baru bisa bermain akhir bulan ini. ’’Saya selalu berharap dia (Hazard) segera memperkuat kami kembali dan kondisinya membaik saat ini,’’ ucap Zidane seperti dilansir Marca.

Kali terakhir Hazard bermain bersama Sergio Ramos dkk adalah dalam second leg babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Yakni, saat Real disingkirkan Manchester City setelah keok 1-2 di Stadion Etihad (8/8).

Hazard bermain 83 menit saat itu. ”Kami masih menantikan kontribusi terbaiknya,” imbuh Zidane tentang pemain yang didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2019 dengan biaya transfer EUR 100 juta (Rp 1,73 triliun) itu.

Hazard pada musim pertama bersama Real memang tidak tampil seperti yang diharapkan. Bermain dalam 22 pertandingan dan hanya bisa mengoleksi sebiji gol!

’’Tidak mudah bagi pemain berkaki kaca kembali dalam bentuk permainan terbaiknya,” tulis Mundo Deportivo. Tapi, ada statistiknya yang berkata lain dari pengalaman cedera sebelumnya.

Seperti ketika dia baru sembuh dari cedera hamstring saat awal musim lalu. Hazard yang bermain 72 menit sebagai starter menyumbang satu assist ketika Real menghajar SD Eibar 4-0 dalam jornada ke-12 La Liga.

Begitu pula setelah sembuh dari cedera hairline crack pada 10 Februari lalu. Enam hari setelah pulih, Hazard menyumbang satu assist ketika Real ditahan 2-2 oleh Celta Vigo dalam jornada ke-24 La Liga.

Terlepas main starter atau mungkin hanya pengganti, Hazard tetap menjadi pemain yang diwaspadai Gladbach. ’’Eden (Hazard) tetap pemain hebat meski lama tidak bermain. Pemain seperti itu bisa melakukan hal fantastis di lapangan sekalipun kondisi fisiknya tidak prima,” kata Marco Rose, der trainer Gladbach, dalam konferensi pers tadi malam di laman resmi klub.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c17/dns



Close Ads