alexametrics
Serie A Italia

Badai Cedera Menerpa, AS Roma Gaet Dua Pemain Gratisan

27 Oktober 2019, 18:30:41 WIB

JawaPos.com – Manajemen AS Roma langsung bergerak cepat menyikapi badai cedera yang membuat stok gelandang mereka menipis. Dalam waktu dekat, Giallorossi kedatangan gelandang anyar. Bahkan, bisa dua sekaligus. Mereka adalah Jack Rodwell dan Marcel Buchel.

Keduanya sama-sama berstatus free agent alias bisa bergabung dengan bebas transfer secepat-cepatnya setelah semua persyaratan terpenuhi. Jadi, Roma tidak perlu menunggu bursa transfer musim dingin yang baru dibuka per 1 Januari 2020.

Untuk Rodwell, dirinya sudah melakoni tes medis kemarin waktu setempat. Eks gelandang Manchester City dan Everton itu menjalani trial di kamp latihan Roma di Trigoria. Pemain asal Inggris tersebut tanpa klub setelah kontraknya bersama tim Championship (divisi dua Inggris) tidak diperpanjang musim panas lalu.

’’Saya tidak ingin membicarakan hal itu (pendekatan kepada Rodwell-Buchel, Red). Anda tahu saya hanya suka membahas pemain ketika dia sudah resmi jadi bagian tim ini,’’ papar allenatore Roma Paulo Fonseca seperti dilansir Football Italia.

Fonseca sebenarnya bisa memilih seorang di antara keduanya. Tetapi, jika hasil tes mereka cukup memuaskan, bukan tidak mungkin keduanya direkrut sekaligus.

Sebagai komparasi, Rodwell lebih unggul karena pernah merumput di Premier League bersama tim besar seperti City. Tetapi, hamstring pemain 28 tahun tersebut rentan cedera.

Total, dia sempat absen selama 133 hari pertandingan di City pada musim 2012–2013. Hal itulah yang membuatnya didepak dari tim dan kemudian berkostum Sunderland pada 2014. Ternyata, kendala serupa terjadi pada musim 2016–2017 bersama Black Cats, julukan Sunderland. Dia menepi selama 98 hari karena cedera hamstring. Semakin buruk bagi Rodwell karena setelah sembuh dirinya kesulitan kembali ke peak performance-nya.

Untuk Buchel, namanya memang tidak top seperti Rodwell. Tetapi, dia tidak punya riwayat cedera yang gawat. Satu lagi poin plus pemain 28 tahun itu adalah dirinya sudah berpengalaman main di Italia. Beberapa klub Italia yang pernah diperkuat Buchel, antara lain, Juventus (2010–2011 dan 2013–2016), Bologna (2014–2015), Empoli (2015–2019), dan Hellas Verona (2017–2018).

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads