alexametrics
Premier League

United Miliki Wan-Bissaka, Silva Jalani Musim Terakhir

27 Juni 2019, 15:50:05 WIB

JawaPos.com – Manchester City dan Manchester United punya kabar yang bertolak belakang kemarin WIB (26/6). Apabila United mendapatkan pemain keduanya di bursa transfer musim panas ini, City bakal kehilangan pemain pilarnya pada akhir musim nanti.

Setelah tarik-ulur hampir sebulan terakhir, Setan Merah akhirnya mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace untuk kepindahan bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Harga pemain 21 tahun kelahiran Kongo tapi membela Inggris U-21 itu adalah GBP 50 juta (Rp 898,06 miliar).

Di United, gaji Wan-Bissaka bakal naik delapan kali lipat per pekan. Dari GBP 10 ribu (Rp 179,71 juta) menjadi GBP 80 ribu (Rp 1,43 miliar). Sebelum Wan-Bissaka, United mendapatkan winger yang juga berusia 21 tahun, Daniel James, dari Swansea dengan harga GBP 15 juta (Rp 269,55 miliar).

Di sisi lain, City kembali harus kehilangan pemain loyalnya. Setelah Vincent Kompany ’’mudik’’ ke Anderlecht pada akhir musim lalu, gelandang kreatif David Silva menjadikan musim 2019–2020 sebagai musim terakhirnya bersama juara Premier League tersebut. ’’Sesungguhnya City menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun, tetapi saya memilih pergi setelah sepuluh tahun (membela City),’’ tutur pemain 33 tahun asal Spanyol tersebut kepada Sky Sports.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads