alexametrics

Minta Cadangan, Haller Malah Bikin Brace

26 November 2021, 11:13:33 WIB

JawaPos.com– Dua musim lalu, Erling Haaland menjadi sensasi di Liga Champions. Haaland yang masih membela RB Salzburg atau sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund itu sukses mencatatkan gol dalam lima matchday beruntun di fase grup.

Musim ini capaian hebat itu dimiliki bomber AFC Ajax Sebastian Haller.

Kemarin (25/11) Haller meneruskan streak gol ketika Ajax mempermalukan Besiktas JK 2-1 di Vodafone Park, Istanbul.

Bomber ”buangan” West Ham United itu masih mampu menciptakan dua gol meski turun sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Yang lucu, keputusan main sebagai pemain pengganti di babak kedua merupakan pilihan Haller. Namun, striker 27 tahun kelahiran Prancis, tapi membela timnas Pantai Gading itu tidak menyebutkan alasannya.

”Pelatih (Erik ten Hag) menyetujuinya (untuk main sebagai pengganti pada babak kedua, Red),” ungkap Haller kepada Voetbal Primeur.

Tambahan dua gol di kandang Besiktas membuat Haller mengoleksi sembilan gol di Liga Champions musim ini.

Jumlah tersebut satu gol lebih banyak ketimbang yang diciptakan Haaland dari lima laga pertama fase grup Liga Champions dua musim lalu.

Dengan koleksi sembilan gol pula, Haller berdiri sejajar dengan raja gol Eropa musim lalu alias peraih Sepatu Emas Eropa, Robert Lewandowski.

Bomber Bayern Muenchen itu baru saja ditahbiskan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini versi IFFHS (lembaga yang mendokumentasikan sejarah dan statistik sepak bola).

”Apakah aku ingin menciptakan lebih banyak (gol dari Lewandowski atau top scorer Liga Champions, Red)? Aku hanya berusaha terus mencetak gol demi gol,’’ tutur Haller.

Kepada RTL7, Ten Hag menolak anggapan bahwa timnya bergantung produktivitas gol kepada Haller. Itulah mungkin alasan Haller dimainkan sebagai pengganti kemarin.

”Penting bagi kami menemukan opsi-opsi lain di posisi nomor 9 (Haller, Red),” beber pelatih yang masuk sebagai kandidat pelatih Manchester United tersebut.

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c7/dns



Close Ads