JawaPos Radar

Gol Spektakuler Pemain Prancis Jadi yang Terbaik di Piala Dunia 2018

26/07/2018, 13:25 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Benjamin Pavard, Timnas Prancis, Timnas Argentina, Piala Dunia 2018
Benjamin Pavard saat melepaskan tendangan setengah voli ke gawang Argentina dan berbuah gol. Gol tersebut menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018 (fifa.com)
Share this image

JawaPos.com - Gelar juara Piala Dunia 2018 yang diraih Prancis semakin lengkap. FIFA telah memilih gol terbaik di ajang akbar empat tahunan yang digelar di Rusia tersebut. Gol yang dicetak bek kanan Prancis, Benjamin Pavard, ke gawang Argentina di babak 16 besar, dinobatkan sebagai yang terbaik di Piala Dunia 2018.

FIFA memutuskannya pada Rabu (25/7) waktu Swiss. Para pihak yang diberi mandat untuk menentukan yang terbaik memilih tiga gol selama Piala Dunia 2018. Selain gol Pavard ke gawang Argentina, juga gol tendangan bebas Juan Quintero (Kolombia) ke gawang Jepang, dan gol Luka Modric (Kroasia) ke gawang Argentina.

Pada akhirnya, dengan pertimbangan sejumlah hal, FIFA memutuskan gol Pavard sebagai yang terbaik. Gol tersebut memang tercipta secara spektakuler. Mendapat umpan silang dari Lucas Hernandez, Pavard langsung melepaskan tembakan setengah voli dari luar kotak penalti. Boia meluncur deras dan tak bisa dijangkau penjaga gawang Argentina, Franco Armani. Lini pertahanan Argentina terkecoh dengan umpan Lucas lantaran bola sempat memantul ke lapangan sebelum 'dihajar' Pavard.

Gol pada menit 57 tersebut membangkitkan semangat para pemain Les Bleus karena skor menjadi 2-2. Setelah itu, Prancis mencetak dua gol tambahan yang diborong Kylian Mbappe hanya dalam tempo empat menit yakni pada menit 64 dan 68. Prancis sendiri pada akhirnya menang 4-3 atas Argentina.

"Bola datang dan memantul ke arah saya. Saya tak berpikir bisa mencetak gol. Saya hanya berusaha mendapatkan bola dengan menendang langsung. Dalam beberapa latihan, saya berbincang dengan striker tentang ketika mendapat bola di depan kotak penalti lawan. Pikiran saya hanya tendang sekeras-kerasnya. Saya sangat senang karena upaya yang saya lakukan berhasil," sebut Pavard seperti dilansir FIFA.com.

Piala Dunia 2018 merupakan debut Pavard di turnamen akbar tersebut. Dia pun bisa menghiasinya dengan sebuah gol dan bahkan langsung juara. Golnya pun dinobatkan sebagai yang terbaik.

Pavard menjadi pemain Eropa pertama yang memenangkan gol terbaik di Piala Dunia sejak 2006. Pada 2006, 2010, dan 2014, gol terbaik menjadi milik pemain Amerika Selatan. Pada 2006 diraih oleh Maxi Rodriguez (Argentina), pada 2010 menjadi milik Diego Forlan (Uruguay), dan pada 2014 dimenangkan oleh James Rodriguez (Kolombia).

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up