alexametrics

Gabriel Jesus Selangkah Lagi Gabung Arsenal

26 Juni 2022, 05:38:43 WIB

JawaPos.com–Manchester City dan Arsenal sudah menyepakati persyaratan transfer Gabriel Jesus pada Sabtu (25/6) waktu setempat. Pemain asal Brasil itu disebut-sebut bakal diikat dalam kontrak selama lima tahun, kata sejumlah sumber kepada ESPN seperti dilansir dari Antara.

Arsenal akan membayar 45 juta pound ditambah tambahan 10 juta pound untuk striker timnas Brasil itu. Jesus tinggal menyelesaikan masalah dokumen dan status medis. Jesus yang kontraknya tinggal satu tahun lagi di City mencetak 13 gol dan 12 assist dalam semua kompetisi selama musim lalu.

Jesus bisa bermain dalam semua posisi serang. Dia juga unggul dalam hal pressing dan counter-pressing yang merupakan aspek sangat penting dalam gaya bermain Mikel Arteta.

Arsenal yang mengontrak gelandang Fabio Vieira dari Porto musim panas ini ingin memperkuat skuadnya setelah absen dalam Liga Champions. Arsenal juga tertarik mengontrak bek tengah Ajax Lisandro Martinez.

Arsenal juga terus berusaha menuntaskan kesepakatan transfer pemain sayap Leeds United Raphinha dan tetap percaya diri bisa masuk barisan tim. Meski tawaran pertama ditolak Leeds, Arsenal kemungkinan akan mengajukan penawaran kedua yang nilainya sudah dinaikkan. Sehingga bisa menemui harga yang dibanderol Leeds.

Raphinha menjadi incaran beberapa klub besar. Selain Arsenal, klub raksasa Liga Spanyol Barcelona juga meminati mantan pemain Rennes itu.

Musim lalu pemain timnas Brasil tersebut menjadi salah satu pemain kunci Leeds dalam menghindarkan degradasi setelah melalui 35 pertandingan dengan sumbangan 11 gol serta 3 assist. Selama hampir dua musim membela Leeds, Raphinha sudah 66 kali tampil dengan mencetak 17 gol dan 11 assist dalam berbagai kompetisi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: