JawaPos Radar

Liga Champions 2017-2018

Sang Pelatih Murka Bayern Muenchen Keok dari Real Madrid

26/04/2018, 09:27 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga Champions, Real madrid, bayern muenchen
Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Bayern Muenchen menelan hasil buruk di leg pertama semifinal Liga Champions. Menjamu Real Madrid di Stadion Allianz Arena, Kamis (26/4) dini hari WIB, Muenchen dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Tuan rumah sempat memimpin saat laga memasuki menit 28. Tendangan keras Joshua Kimmich dari sisi kiri pertahanan mampu menjebol gawang Madrid kawalan Keylor Navas.

Namun tim tamu cepat bangkit dan bisa membalikkan keadaan. Madrid unggul 2-1 berkat gol Marcelo menit 44 dan Marco Asensio menit 57.

Liga Champions, Real madrid, bayern muenchen
Bayern Muenchen kalah 1-2 dari Real Madrid (Reuters)

Menurut Jupp Heynckes, dua gol Madrid seharusnya tidak terjadi jika para pemainnya bermain lebih disiplin. Pelatih Muenchen itu kecewa sebab skuadnya bisa kecolongan dua gol dengan cara yang terbilang mudah.

"Gol mereka terjadi karena kesalahan para pemain kami. Gol tersebut seolah-olah diberikan begitu saja. Ini adalah kemunduran sebab di level seperti ini kami seharusnya tak boleh melakukan kesalahan-kesalahan semacam itu," ucap Heynckes yang dikutip dari Football Espana.

"Kami sebenarnya punya banyak peluang. Tapi kami tidak cukup baik memanfaatkannya. Kami justru memudahkan Real Madrid dalam mencetak gol," sesalnya.

Di menit 44, Marcelo melepaskan tembakan terarah ke pojok kiri gawang. Sang pemain mendapat umpan dari sundulan Daniel Carvajal yang berada di sisi kiri lapangan. Dalam tayangan ulang, para pemain Muenchen terlihat membiarkan bola itu bergulir sehingga dapat disambar oleh Marcelo.

Kemudian gol kedua Madrid lahir dari situasi serangan balik. Kerja sama apik antara Marco Asensio dengan Lucas Vazquez berhasil diakhiri dengan sempurna. Ini tentunya jadi hasil yang menggembirakan sebab Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua.

"Kami harus melakukan apapun saat laga berikutnya digelar di rumah mereka. Kami tidak pantas kalah, jadi saya yakin kami akan melakukannya," tegas Heynckes.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up