alexametrics

9 Bulan Menganggur, Eks Persib Resmi Direkrut Klub Azerbaijan

26 Maret 2019, 11:33:13 WIB

Jawapos.com – Sosok Michael Essien nyaris tak terdengar kabarnya setelah kontraknya diputus Persib Bandung, Juni 2018 silam. Kini, gelandang yang pernah membela Chelsea dan Real Madrid itu bakal kembali merumput. Per Maret 2019, Essien resmi menjadi pemain anyar Sabail FC.

Setelah 9 bulan menganggur, Essien memang telah kembali memiliki klub. Adalah klub asal Azerbaijan, Sabail FC, yang memutuskan untuk memberi kesempatan bagi Essien untuk kembali bermain di atas lapangan.

Menurut laman resmi Sabail, pemain 36 tahun itu mendapat kontrak selama 1,5 tahun. Selain menjadi salah satu pemain di tim utama, pemain asal Ghana ini juga menjadi tim pelatih bagi Sabail U-19.

michael essien
Michael Essien saat melakoni debut di laga melawan Timnas Azerbaijan U-21. (Instagram Sabail FC)

Essien sebenarnya sudah menandatangani kontrak pada 16 Maret lalu. Namun, dia baru bergabung dalam sesi latihan Sabail pada Sabtu (23/3) kemarin.

Meski demikian, Essien tak harus menunggu lama untuk melakoni debut tak resminya. Pemain yang mendapat nomor punggung 6 di Sabail ini mendapat kesempatan berlaga di partai persahabatan melawan Timnas Azerbaijan U-21, Minggu (24/3).

Sabail sendiri kini menjadi salah satu tim papan atas kompetisi Premier League Azerbaijan. Mereka untuk sementara berada di peringkat 3 klasemen sementara. Di bawah Qarabaq dengan selisih 14 poin. Qarabag merupakan tim Azerbaijan pertama yang pernah menembus fase utama Liga Champions pada musim 2017-2018 lalu.

Editor : Agus Dwi W

Copy Editor :

9 Bulan Menganggur, Eks Persib Resmi Direkrut Klub Azerbaijan