alexametrics

FC Barcelona: Tintin Ditenggat Lawan Levante

25 September 2021, 09:10:55 WIB

JawaPos.com – Pemecatan entrenador FC Barcelona Ronald Koeman benar-benar mendekati kenyataan.

Hasil seri tanpa gol di kandang Cadiz CF kemarin (24/9) membuat Barca tak pernah bisa menang dalam tiga laga terakhir di semua ajang.

Jornada ketujuh La Liga melawan Levante di Camp Nou besok malam (26/9) diyakini sebagai hari penghakiman bagi jabatan Koeman.

Mundo Deportivo melansir bahwa pelatih asal Belanda berjuluk Tintin itu bakal lengser seandainya Barca gagal mengalahkan Levante.

”Meski belum pernah kalah di La Liga musim ini (2 menang dan 3 seri, Red), performa Barca tentu jauh dari yang diharapkan,” tulis Mundo Deportivo.

Mengganti Koeman setelah melawan Levante diyakini juga opsi bagus bagi Barca lantaran dua pertandingan berikutnya terjal sekaligus mempertaruhkan reputasi Blaugrana.

Masing-masing matchday kedua fase grup Liga Champions di kandang SL Benfica (30/9) dan dilanjutkan menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano dalam jornada kedelapan La Liga (4/10).

Di antara beberapa kandidat pelatih pengganti Koeman, Presiden Barca Joan Laporta disebut mulai sreg dengan mantan kapten Barca yang kini menangani Al Sadd SC, Xavi Hernandez.

Bahkan, seperti ditulis Diario AS, kontrak Xavi di klub asal Qatar yang masih berlaku hingga 2023 bisa ditebus Laporta kapan pun.

”Al Sadd SC sudah siap melepas Xavi kembali ke FC Barcelona karena Xavi seperti memiliki ikatan batin yang kuat dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut,” tulis sumber di internal Al Sadd SC seperti ditulis Diario AS.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c19/dns

Saksikan video menarik berikut ini: