alexametrics

Dulu Ronaldo Tak Hadir Karena Jadwal, Sekarang Karena Cedera

25 September 2019, 21:03:23 WIB

JawaPos.com-Cristiano Ronaldo lagi-lagi absen dalam gala The Best FIFA. Tahun lalu Ronaldo tidak hadir ketika Luka Modric jadi pemenang. Kemarin Ronaldo juga tidak tampak batang hidungnya. Padahal, gala itu berlangsung di Teatro alla Scala, Milan. Yakni, hanya berjarak sekitar 125 kilomter dari Turin, kota markas klub Ronaldo, Juventus.

Cedera aduktor ringan jadi alasan Ronaldo melewatkan acara tersebut. Pihak klub melalui allenatore Maurizio Sarri memberikan penjelasan. ”Aduktornya sedikit kelelahan dan kami meminta dia untuk beristirahat (dalam laga Juve melawan Brescia dini hari tadi, 25/9, Red),” kata Sarri seperti dikutip Calciomercato.

Tahun lalu penyebab absennya Ronaldo adalah jadwal di Serie A. Ronaldo yang memperkuat La Vecchia Signora dalam giornata kelima Serie A melawan Frosinone kala itu (24/9/2018) memilih tidak terbang ke London untuk gala FIFA pada 25 September 2018.

Ronaldo sepertinya menyadari masih banyak pihak yang tidak memercayai alasannya absen kemarin karena cedera. Karena itu, dia mengunggah foto di Instagram yang menunjukkan dirinya benar-benar sedang beristirahat di kediaman mewahnya.

Keterangan dalam foto tersebut seolah menunjukkan perasaannya. Apalagi, foto itu diunggah setelah penobatan Messi. ”Kesabaran dan ketekunan adalah dua karakteristik pembeda antara profesional dan amatir. Sesuatu yang besar hari ini dimulai dari yang kecil. Perlu diingat bahwa setelah malam berlalu, selalu ada fajar yang datang,’’ tulis Ronaldo.

Dari kata-kata itu, Ronaldo sepertinya ingin menunjukkan telah siap membalas kegagalannya tahun depan. Timnas Portugal pun mendukungnya. Termasuk menganggap CR7 masih yang terbaik. ”The Best Ever,” cuit akun timnas Portugal, @selecaoportugal.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c20/dns



Close Ads