alexametrics
La Liga Spanyol

Barcelona vs Real Betis: Menanti Kejutan dari Kembalinya Lionel Messi

25 Agustus 2019, 20:00:05 WIB

JawaPos.com – La Liga baru memasuki jornada kedua. Tetapi, tantangan yang dihadapi Barcelona bak sudah menjejak pertengahan musim. Bagaimana tidak. Fisik personel trisula utama mereka, Lionel Messi-Luis Suarez-Ousmane Dembele, kompak tidak fit karena cedera.

Tanpa kontribusi ketiganya, Blaugrana keok 0-1 pada jornada pembuka melawan Athletic Bilbao (17/8). Praktis, penggawa lini depan yang siap tempur hanya rekrutan anyar Antoine Griezmann yang belum terlalu nyetel dengan taktik racikan Ernesto Valverde.

Beruntung, untuk laga melawan Real Betis dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 02.00 WIB), Si Kutu –julukan Messi– sudah bisa dimainkan. Meskipun, dia belum 100 persen pulih dari cedera betis kanan. Striker asal Argentina itu sudah ikut latihan Barca dalam dua hari terakhir.

Tetapi, Txingurri –julukan Valverde– melakukan perjudian besar dengan Messi. Di satu sisi, Barca membutuhkan mood booster kelas wahid untuk mendapat tiga poin perdana musim ini. Di sisi yang lain, dia juga harus mempertimbangkan kondisi Messi. Sangat mungkin, jika dipaksakan bermain, kondisi cedera striker 31 tahun tersebut bakal lebih parah. Tetapi, bagi Messi, tidak ada momentum yang lebih menyenangkan daripada melakukan debut musim ini di Camp Nou dini hari nanti.

’’Messi akan menjalani debut La Liga musim ke-16 dan membidik juara yang kesebelas dengan memulainya melawan Real Betis,’’ tulis media yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo.

Apalagi, Betis adalah lawan yang cukup merepotkan Barca di Camp Nou. Musim lalu mereka sukses mencuri kemenangan 4-3 pada pertemuan pertama (11/11/2018). Kebetulan, kala itu kondisi Messi juga tidak 100 persen pascapulih dari cedera retak lengan kanan.

’’Saya rasa Messi akan main dari awal laga. Padahal, saya menginginkan dia menderita flu yang parah, bukan hanya cedera, sehingga dia tidak bisa melawan kami,’’ canda entrenador Betis Rubi.

 

Perkiraan Pemain

Barcelona (4-4-2): 1-Ter Stegen (g); 20-Roberto, 3-Pique, 15-Lenglet, 18-Alba; 22-Vidal, 21-De Jong, 5-Busquets, 4-Rakitic; 10-Messi (c), 17-Griezmann

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Betis (4-2-3-1): 13-Martin (g); 22-Emerson, 23-Mandi, 5-Bartra, 6-Pedraza; 18-Guardado, 14-Carvalho; 17-Joaquin (c), 8-Fekir, 10-Canales; 16-Moron

Pelatih: Rubi

Wasit: Jose Gonzalez

Stadion: Camp Nou

Live: beIN Sports 1 pukul 02.00 WIB

Asian Handicap: 0:1 3/4

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads