alexametrics

Misi Tammy Abraham Menjadi Nomor 9 Three Lions Tersubur

25 Mei 2022, 09:10:52 WIB

JawaPos.com – Striker AS Roma Tammy Abraham menjalani musim ini dengan menyenangkan. Baru pertama membela AS Roma sekaligus berkarier di luar Inggris, dia justru menunjukkan produktivitas gol tinggi.

Total 27 gol sudah dikoleksinya dalam 52 pertandingan.

Jumlah gol itu sudah menyalip musim produktifnya (26 gol) ketika masih di Championship. Masing-masing bersama Bristol City 2016–2017 dan Aston Villa 2018–2019.

Performa moncer Abraham membuat pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mempertimbangkan striker 24 tahun itu untuk masuk skuad The Three Lions ke Piala Dunia Qatar akhir tahun nanti.

Kali terakhir Abraham membela The Three Lions adalah ketika terlibat dalam kemenangan 10-0 atas San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2022 (16/11/2021). Saat itu Abraham mencetak 1 gol dan 1 umpan gol.

’’Gareth Southgate berkata bahwa aku bisa kembali bermain (untuk Inggris di Piala Dunia 2022, Red) selama bisa mengeluarkan performa terbaik,’’ ucap Abraham kepada The Athletic.

Secara tidak langsung, bermain bagus bersama AS Roma adalah syarat yang diminta Southgate.

’’Aku tidak ingin membuang kesempatan. Karena itu, aku selalu berusaha memberikan performa maksimal (setiap tampil) bersama AS Roma,’’ papar Abraham yang memiliki 10 caps dan 3 gol bersama The Three Lions.

Bahkan, Sothgate siap memberikan bonus kepada Abraham. Yakni, menjadi pemain nomor 9 tersubur di skuad The Three Lions.

Koleksi 27 gol Abraham sama dengan koleksi gol pemain nomor 9 utama The Three Lions, Harry Kane. Tapi, Kane sudah tak bisa menambah gol karena musim Tottenham Hotspur telah usai.

Di sisi lain, Abraham masih berpotensi mencetak gol tambahan dalam final Liga Konferensi Europa dini hari nanti (26/5). 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c18/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads