alexametrics

Final di Negeri Sendiri, Kumbulla Jadi Pemandu Jalan Romanisti

25 Mei 2022, 09:31:01 WIB

JawaPos.com – Ketika AS Roma lolos ke final Liga Konferensi Europa, yang ada di benak Marash Kumbulla adalah Arena Kombetare. Ya, venue final di Kota Tirana itu tidak asing bagi Kumbulla.

Bek muda (22 tahun) AS Roma tersebut adalah pemain timnas Albania dan Arena Kombetare tidak asing baginya.

”Aku sangat antusias ketika AS Roma bermain di Tirana. Di sana (Arena Kombetare, Red) adalah stadion yang biasa aku gunakan ketika membela timnas,” ungkap Kumbulla kepada DAZN.

Menurut bek yang dua musim terakhir membela AS Roma dengan status pinjaman dari Hellas Verona itu, penonton lokal bisa berpihak kepada Giallorossi bukan semata karena ada dirinya.

”Orang-orang Albania ramah dan bersemangat dengan kesempatan sebagai tuan rumah final ajang Eropa yang baru ini (Liga Konferensi Europa menjalani musim perdana, Red),” bebernya.

Seiring tahu Albania, khususnya Tirana, Kumbulla mengaku banyak mendapat pesan dari Romanisti.

Kebanyakan meminta tolong kepada Kumbulla untuk memberikan informasi tentang segala sesuatu yang menarik di negeri yang sebagian besar wilayahnya pegunungan maupun perbukitan tersebut.

Seperti akomodasi maupun tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi Romanisti di luar Arena Kombetare. ”Aku ingin membuat fans merasa seperti di rumah sendiri,” ucap Kumbulla yang sejatinya kelahiran Italia.

Di sisi lain, Kumbulla termasuk pemain yang belum pasti main starter di final dini hari nanti. Dia harus bersaing dengan Gianluca Mancini, Chris Smalling, dan Roger Ibanez.

Dari statistik penampilan, Kumbulla paling sedikit ketimbang tiga kompetitornya.

”Persaingan di antara kami berlangsung dengan sehat. Menurutku kami tetap kompak dan menyadari posisi bermain sama. Kami saling membantu ketika ada salah satu sedang menjalani momen sulit (cedera, Red),” bebernya.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads