alexametrics
Serie A Italia

Napoli Ngotot Pengin Latihan, Wali Kota Turun Tangan

25 Maret 2020, 13:14:20 WIB

JawaPos.com – Kengototan Napoli untuk menggelar latihan hari ini (25/3) waktu setempat batal. Hal itu diketahui melalui situs resmi mereka. Tim berjuluk Partenopei tersebut juga belum memutuskan kapan kembali berlatih.

Meski tidak menyebutkan faktor yang membuat mereka berubah pikiran, ditengarai tim asuhan Gennaro Gattuso itu batal latihan karena ada ’’intervensi’’ dari Wali Kota Napoli Luigi de Magistris. Senin (22/3) waktu setempat, pria 52 tahun tersebut mengimbau, atau lebih tepatnya mengharuskan, agar seluruh warga Napoli tidak berkegiatan di luar rumah. Sebab, pandemi Covid-19 di Italia kian parah.

’’Semua pekerja di Napoli harus melanjutkan pekerjaan mereka di rumah. Kecuali pekerjaan yang memang harus di luar rumah,’’ tegas Magistris seperti dilansir Napoli Today.

Keputusan itu membuat Lorenzo Insigne dkk meniru apa yang dilakukan Lazio dan Cagliari beberapa hari sebelumnya. Dua klub tersebut juga membatalkan jadwal latihan mereka yang seharusnya dilaksanakan Senin (22/3). Padahal, pekan lalu mereka yakin bahwa agenda latihan bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Tiga klub tersebut sebelumnya mendapat sorotan tajam dari banyak pihak. Sebab, ketiganya bersikeras melanjutkan latihan pekan ini. Padahal, belum ada tanda-tanda bakal meredanya pandemi Covid-19 di Italia.

Hingga tadi malam, korban jiwa akibat pandemi tersebut sudah lebih dari 6 ribu orang. Apalagi, Serie A juga sangat mungkin mundur hingga awal Mei dari jadwal awal yang akan dilanjutkan pada 3 April 2020.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads