alexametrics
Kualifikasi Euro 2020

Hadapi Jerman, Belanda Senasib dengan Indonesia

25 Maret 2019, 09:47:05 WIB

JawaPos.com – Timnas Belanda mengalami nasib yang hampir mirip dengan Timnas U-23 Indonesia. Saat menghadapi Jerman di Stadion Johan Cruijff Arena, Senin (25/3) dini hari WIB, Belanda kalah pada menit-menit akhir pertandingan.

Sebelumnya hal serupa dialami Timnas U-23 Indonesia. Bertarung melawan Vietnam di laga kedua grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia keok lewat gol Trieu Viet Hung di masa injury time babak kedua.

Untuk Belanda, mereka sudah ketinggalan lebih dulu sepanjang babak pertama. Gol Leroy Sane menit 15 dan Serge Gnabry menit 34 membuat Jerman unggul 2-0 hingga waktu istirahat.

Namun Belanda mampu bangkit di paruh kedua laga. De Oranje menyamakan kedudukan melalui Matthijs de Ligt menit 48 dan Memphis Depay menit 63.

Sayangnya pertahanan Belanda lengah di menit-menit akhir. Situasi itu bisa dimanfaatkan Nico Schulz untuk menegaskan kemenangan Jerman. Gol yang dicetaknya menit 90 membuat Der Panzer unggul dan menutup laga dengan kedudukan 3-2.

Bagi Jerman, hasil ini menjadi momen pembalasan dendam mereka. Sebab pada Oktober 2018 lalu, tim asuhan Joachim Loew dibantai 0-3 oleh Belanda.

Susunan pemain
Belanda: Cillessen; Dumfries, De Ligt, Van Dijk, Blind; Wijnaldum, F De Jong, De Roon (L De Jong 90+1′); Promes, Babel (Bergwijn 46′), Depay.

Jerman: Neuer; Rudiger, Ginter, Sule; Schulz, Kimmich, Kroos, Kehrer; Goretzka (Gundogan 70′), Sane, Gnabry (Reus 88′).

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Copy Editor :

Hadapi Jerman, Belanda Senasib dengan Indonesia