alexametrics

Pochettino Lebih Sreg di Inggris Lantaran Anak-Istri Tinggal di London

24 November 2021, 10:30:53 WIB

JawaPos.com – Mauricio Pochettino resmi ke Manchester. Bukan resmi melatih Manchester United tentu saja, setidaknya sampai kemarin (23/11), melainkan membawa skuad Paris Saint-Germain dalam lawatan ke Manchester City di Liga Champions.

Rumor Poche mempertimbangkan ketertarikan United alias bakal meninggalkan PSG di tengah jalan memang terus mengemuka.

Itu ditambah PSG yang menyiapkan rencana mendekati Zinedine Zidane seandainya Poche memilih cabut ke United.

Klaim mengalami tekanan berat melatih skuad bertabur bintang seperti PSG bukan satu-satunya alasan Poche tidak betah di Paris.

Pria asal Argentina itu juga memiliki alasan lain. Yakni, masih memilih tinggal di hotel selama menangani PSG atau selama 11 bulan terakhir.

Hal itu pun ada pertimbangannya. Keluarga Poche masih tinggal di London.

’’Karina (istri) dan Maurizio (putra) masih di sana (London, Red). Sulit bagiku mencari rumah di sini (Paris),’’ ucap Poche seperti dikutip VIPSG.

Maurizio masih tercatat sebagai pemain Watford FC U-23. Karena itulah, Karina tetap di London untuk menemani putranya.

Terlepas dari itu, bos PSG Nasser Al-Khelaifi disebut mulai gelisah kalau Poche benar-benar meninggalkan Camp des Loges (markas latihan PSG) lebih awal dari durasi kontrak. Ikatan kontrak Poche baru habis pada Juni 2023.

Hanya, seperti dikutip Le10Sport, PSG juga tidak akan mempersulit langkah Poche kalau memang tidak betah bersama Les Parisiens.

Al-Khelaifi pun kabarnya bakal mengajukan dua syarat yang harus dipenuhi United kalau ingin mendapatkan Poche.

Yang pertama, United harus mengajukan permintaan baik-baik kepada PSG untuk memboyong Poche.

Kedua, United harus menebus kompensasi finansial kepada PSG sebesar EUR 13 juta (Rp 208,7 miliar) untuk mendapatkan mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

’’Jika dia (Poche) memang tidak menemukan kegembiraan di sini (PSG), lebih baik bagi dia untuk melakukannya (pergi, Red),’’ ucap mantan winger PSG kepada RMC Sport.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c12/dns



Close Ads