alexametrics

Bikin Timnya Dikalahkan 0-3, Sekretaris AS Roma Kabur ke Klub Lawan

24 September 2020, 22:36:15 WIB

JawaPos.com – Lega Serie A membatalkan hasil imbang tanpa gol AS Roma saat melawan Hellas Verona pada giornata pembuka (20/9). Sebaliknya, Roma malah dinyatakan kalah 0-3.

Pemicunya, klub berjuluk Giallorossi itu memainkan gelandang Amadou Diawara. Pemain asal Guinea tersebut masuk pada menit ke-89 untuk menggantikan gelandang Gonzalo Villar.

Ternyata, Diawara termasuk pemain ilegal. Sebab, dia masih tercatat sebagai personel tim U-22. Dia belum didaftarkan Roma ke skuad utama.

Masalahnya, usia eks pemain SSC Napoli itu sudah menjejak 23 tahun per 17 Juli. Seharusnya, status penggawa tim U-22 Diawara sudah dicabut. Sky Sport melansir, kejadian itu sampai membuat Sekretaris Umum Pantaleo Longo mengundurkan diri.

Longo merasa bertanggung jawab atas keteledorannya. Lucunya, Longo justru merapat ke Hellas Verona, klub yang ’’diuntungkannya’’.

’’Lega Serie A sudah memberi tahu hal ini kepada Roma melalui sistem otomatis. Roma juga mengklaim sudah menghubungi Lega Serie A dan diberi tahu bahwa hal itu terjadi karena kesalahan teknis,’’ tulis Sky.

Roma bakal mengajukan banding. Mereka juga bersikeras masih ada empat slot pemain yang tersisa di tim utama. Seharusnya, keberadaan Diawara tidak menjadi perkara karena tidak mencuri slot pemain mana pun.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c19/bas




Close Ads