alexametrics
Premier League

Liverpool vs Arsenal: Trisula Lama Tuan Rumah Lebih Berbahaya

24 Agustus 2019, 19:30:29 WIB

JawaPos.com – Arsenal menjelma sebagai tim medioker dalam enam lawatan terakhir ke Anfield. The Gunners –julukan Arsenal– tidak pernah bisa mengalahkan Liverpool alias hanya seri dua kali dan kalah empat kali. Gawang Arsenal pun dibobol 22 kali oleh para pemain The Reds –julukan Liverpool.

Premier League 2019–2020 baru menapak pekan ketiga, Granit Xhaka dkk sudah menemui mimpi buruk mereka. Malam ini Liverpool menjamu Arsenal di Anfield (siaran langsung Mola Parabola/Mola Polytron Streaming pukul 23.30 WIB). Apakah Arsenal kembali menjadi pecundang?

Jika menilik klasemen, hanya Arsenal yang menyanding Liverpool sebagai tim yang mampu meraup poin absolut di dua matchweek awal. Seiring memiliki diferensiasi gol yang lebih bagus (surplus 4 berbanding 2), Liverpool berhak duduk di posisi teratas dan Arsenal menguntit di posisi kedua. ”Kami tidak berbeda jauh dengan mereka (Liverpool, Red),” koar striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dalam wawancara dengan Sky Sports kemarin (23/8).

Auba yang musim lalu meraih Premier League Golden Boot bersama dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, optimistis timnya bisa menghadirkan kejutan buat The Reds. Di musim kedua tactician Unai Emery, The Gunners disebut kapten timnas Gabon itu semakin solid.

Faktor kedatangan Nicolas Pepe dari Lille musim ini menambah keyakinan Auba. Pepe, Alexandre Lacazette, dan dia kini disebut bisa menjadi trisula yang sama trengginasnya dengan trisula Liverpool yang lebih lama dan padu, Salah-Roberto Firmino-Mane.

Setelah Pepe hanya menjadi pengganti dalam dua laga sebelumnya, masing-masing 19 menit di kandang Newcastle United (11/8) dan separo babak kontra Burnley (17/8), Emery siap memberinya kesempatan bermain sebagai starter. ”Dia (Pepe, Red) sudah tiga pekan bersama kami dan kondisinya semakin baik,” ucap Emery di laman resmi klub.

Meski jam main bersama masih minim, trisula Auba-Lacazette-Pepe punya potensi merepotkan pertahanan Liverpool. Apalagi, kiper kedua Liverpool Adrian dianggap mulai terjangkit virus penjaga gawang The Reds: blunder. ESPN dalam ulasannya juga menyebut kuartet lini belakang Liverpool gagal melimitasi tembakan ke gawang timnya di dua matchweek awal. Total peluang berbahaya ke gawang Liverpool saat melawan Norwich (10/8) dan Southampton (17/8) mencapai 14 tembakan.

Dalam pre-match press conference di Melwood kemarin, pelatih Liverpool Juergen Klopp yakin bahwa laga timnya melawan Arsenal bakal atraktif dan bisa tercipta banyak gol. Dalam histori pertemuan di era Premier League atau 54 kali berhadapan, gol yang tercipta mencapai 155. ”Kedua tim memang punya kekuatan di sisi ofensif,” ucap Klopp seperti dikutip Liverpool Echo. Firmino menjadi pemain yang patut disorot karena sudah menghasilkan 8 gol dalam 8 pertemuan melawan Arsenal. Opta mencatat, tambahan satu gol bakal menahbiskan Bobby –sapaan akrab Firmino– sebagai Brasileiro pertama yang mencetak 50 gol di Premier League.

Perkiraan Pemain

Liverpool (4-3-3): 13-Adrian (g); 66-Alexander-Arnold, 12-Gomez, 4-Van Dijk, 26-Robertson; 14-Henderson(c), 3-Fabinho, 5-Wijnaldum; 11-Salah, 9-Firmino, 10-Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Arsenal (4-2-3-1): 1-Leno (g); 15-Maitland-Niles, 5-Sokratis, 23-David Luiz, 18-Monreal; 34-Xhaka (c), 29-Guendouzi; 19-Pepe, 8-Ceballos, 14-Aubameyang; 9-Lacazette

Pelatih: Unai Emery

Wasit: Martin Atkinson

Stadion: Anfield, Liverpool

Live: Mola Parabola/Mola Polytron Streaming pukul 23.30 WIB

Asian Handicap 0:1 1/4.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads