alexametrics
Serie A Italia

Fiorentina vs Napoli: Belum Bugar, tapi Ribery Siap Debut

24 Agustus 2019, 19:00:23 WIB

JawaPos.com – Hari begitu cepat bergulir bagi Franck Ribery. Baru direkrut Fiorentina Rabu lalu WIB (21/8), Ribery sudah berhasrat besar merasakan atmosfer Serie A menjamu Napoli di Artemio Franchi, Firenze, dini hari nanti WIB (siaran langsung beIN Sports 2 pukul 01.45 WIB).

Maklum, malam itu Ferraribery –julukan Ribery– akan bertemu sosok yang punya relasi bagus dengannya. Ya, dialah Carlo Ancelotti yang merupakan allenatore Napoli. Keduanya punya cerita manis di Bayern Muenchen dua musim lalu. Ciuman dari Ancelotti ke kening sang pemain jadi salah satu kenangan manisnya.

’’Aku belum merasa siap saat ini. Aku masih banyak berlatih sendirian. Namun, persiapan yang terpenting. Secara mental aku fokus. Yang aku pikirkan hanya lapangan dan tim. Aku pikir aku perlu sedikit waktu lagi. Aku siap membantu pelatih,’’ ungkap Ribery dalam sesi konferensi pers di Campini, kamp latihan Fiorentina, kemarin WIB (23/8).

Ribery baru menjejak Campini Kamis waktu setempat. Baru kemarin dia menjalani latihan bersama German Pezzella dkk. Laman Firenze Viola menyebut, kebugaran Ribery masih berada di bawah pemain Fiorentina saat latihan pertama. ’’Jika dia (Montella, Red) membawaku, aku akan melakukan apa pun di lapangan. Tak peduli hanya 20 menit atau bahkan 2 menit saya dimainkan,’’ sambung Ribery yang dibayar EUR 4 juta (Rp 62,9 miliar) tiap musim dalam dua musim kontraknya bersama La Viola, julukan Fiorentina.

Menyegel spot di sisi kiri serangan Fiorentina, Ribery melengkapi front three bersama Kevin-Prince Boateng dan Federico Chiesa. ’’Dia muda dan cepat. Aku ingin mengimbanginya secepat yang saya mampu. Aku sudah ngobrol dengannya juga,’’ tambah pemain yang umurnya beda 15 tahun itu.

Gayung bersambut. Montella, dikutip ANSA, pun ingin langsung memamerkan Ribery ke klub-klub lawan di Serie A. ’’Aku akui kondisinya sedikit tertinggal (ketimbang pemain-pemain Fiorentina lainnya). Akan tetapi, dia sudah meyakinkan saya sejak kali pertama datang ke sini,’’ ucap Montella.

Tactician 45 tahun itu menyebut nama nomine Ballon d’Or 2013 itu akan masuk dalam komposisi pemain. ’’Dia ingin jadi kompetitif bersama kami dan membantu kami. Aku berharap bakal ada kesempatan untuk memainkannya,’’ janji Montella. ’’Ribery? Aku pikir dia pasti memaksimalkan kesempatan ini kalau memang dia sudah siap,’’ kata Ancelotti dilansir Tutto Napoli.

Ribery bisa lebih cepat dari Philippe Coutinho, pemain top lain yang resmi mendapatkan klub anyar sepekan ini. Coutinho dipinjam Bayern Muenchen dari Barcelona mulai 18 Agustus. Si Penyihir Kecil –julukan Coutinho– baru menjejak Saebener Strasse, kamp latihan Bayern, per 19 Agustus.

Dan, malam nanti WIB dia baru mendapat peluang main bareng Manuel Neuer dkk pada spieltag kedua Bundesliga menantang Schalke 04 di Veltins Arena, Gelsenkirchen. Kondisinya pun tak jauh berbeda dengan Ribery. Padahal, Coutinho lebih lama latihan dengan klub barunya ketimbang Ribery.

Dalam situs resmi klub, pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac menyebut Coutinho siap bermain tetapi bukan sebagai starter. ’’Level kebugarannya belum mencapai titik ideal jika harus bermain 90 menit. Dia mengungkap kondisinya sendiri dan kami tak ingin mengambil risiko apa pun. Dia butuh untuk menyamakan visinya dengan kami,’’ jelas Kovac. Selain Coutinho, Ivan Perisic disebut bakal menjalani debut malam ini.

 

Perkiraan Pemain

Fiorentina (4-3-3): 69-Dragowski (g); 21-Lirola, 4-Milenkovic, 20-Pezzella (c), 93-Terzic; 78-Pulgar, 5-Badelj, 24-Benassi; 25-Chiesa, 10-Boateng, 7-Ribery

Pelatih: Vincenzo Montella

Napoli (4-1-4-1): 1-Meret (g); 22-Di Lorenzo, 44-Manolas, 26-Koulibaly, 31-Ghoulam; 5-Allan; 7-Callejon, 20-Zielinski, 8-Ruiz, 24-Insigne (c); 14-Mertens

Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: Davide Massa

Stadion: Artemio Franchi, Firenze

Live: beIN Sports 2 pukul 01.45 WIB

Bursa Asian Handicap: ¾ : 0

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads