alexametrics
Swedia 3-2 Polandia

Swedia Juara Grup E, Polandia dan Slovakia Tersingkir

Euro 2020
24 Juni 2021, 01:46:18 WIB

JawaPos.com – Swedia menjadi juara Grup E Euro 2020 usai menang dramatis 3-2 atas Polandia, Rabu (23/6) malam WIB. Tambahan 3 poin membuat Swedia mengoleksi 7 angka hasil dari 2 kemenangan dan sekali seri. Sementara itu, Polandia dipastikan tersingkir lantaran dari 3 laga fase grup hanya mengemas 1 angka. Polandia terdampar di dasar klasemen.

Hanya saja, kemenangan atas Polandia tak didapat dengan mudah. Dibutuhkan gol menit akhir laga untuk memastikan tiga poin penuh.

Swedia memulai laga di Stadion Gazprom Arena, St Petersburg, Rusia, dengan gemilang sejatinya. Tim asuhan Janne Andersson tersebut sudah unggul saat laga baru berusia 2 menit. Adalah pemilik nomor 10, Emil Forsberg, yang mencatatkan namanya di papan skor saat tendangan kaki kirinya usai menerima umpan dari Alexander Isak menjebol gawang Polandia yang dijaga Wojciech Szczęsny. Swedia memimpin 1-0.

Baik Swedia maupun Skotlandia tampil bersemangat dan mengusung gaya permainan agresif. Sejumlah peluang didapat kedua tim. Namun, hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Swedia tak berubah.

Memasuki babak kedua, Swedia mampu menambah keunggulan. Lagi-lagi Emil Forsberg yang mencatatkan namanya di papan skor. Forsberg mencetak brace sekaligua membawa Swedia unggul 2-0 pada menit 59 usai memanfaatkan umpan tarik dari Dejan Kulusevski.

Unggul 2-0 membuat Swedia mengendurkan tekanan. Akibatnya, mereka lengah dalam hal pertahanan. Polandia mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan nyaris hingga laga berakhir. Robert Lewandowski menjadi mimpi buruk bagi kiper Swedia, Robin Olsen, setelah mencetak brace pada menit 61 dan 84.

Editor : Edy Pramana

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads