alexametrics

Preview FC Barcelona vs Rayo Vallecano: Pique dalam Tekanan

24 April 2022, 10:27:27 WIB

JawaPos.com – Bek FC Barcelona Gerard Pique bakal jadi sorotan pada jornada ke-34 La Liga.

Dini hari nanti (25/4) di Estadio Camp Nou, Pique akan bertemu lagi dengan bomber Rayo Vallecano Radamel Falcao (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 02.00 WIB).

Pada pertemuan pertama 27 Oktober lalu, El Tigre –julukan Falcao– mengecoh Pique sebelum menaklukkan portero Barca Marc-Andre ter Stegen di Estadio de Vallecas, Madrid.

La Blaugrana –julukan Barca– tumbang 0-1 di tangan Rayo.

Jelang laga ini, Falcao berpotensi memberikan ancaman serupa di Camp Nou. Falcao dikabarkan sudah pulih dari cedera otot paha.

Entrenador Barca Xavi Hernandez pun memahami Falcao-lah yang bisa menjadi ancaman untuk pertahanan timnya.

Sebaliknya, seperti dikutip dari laman Diario AS, Xavi menyebut Pique malah tidak dalam kondisi 100 persen. Pique disebut bermain dengan rasa sakit di kaki. ’’Di situlah dia akan berkomitmen dengan total,’’ klaim Xavi.

Bagi Barca, lawan Rayo Vallecano jadi momentum untuk mengembalikan tren kemenangan di Camp Nou yang hilang dalam dua laga kandang terakhir.

Yaitu, ketika dikalahkan Eintracht Frankfurt 2-3 (15/4) dan Cadiz CF 0-1 (19/4).

Tetapi, sebaliknya bagi Rayo. Mereka saat ini sedang membangun tren kemenangan dalam laga tandang di Catalan.

Sebelumnya, anak asuh Andoni Iraola tersebut juga menaklukkan Espanyol CF yang bermain di kandang sendiri, RCDE Stadium, dengan skor 1-0 (21/4).

Sementara itu, keterlibatan Pique dalam pemindahan venue Supercoppa de Espana musim depan ke Arab Saudi juga terus disorot.

Namun, dalam konferensi pers kemarin (23/4), Xavi menolak membahasnya. Sebab, itu ranah Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). ’’Ya, pada akhirnya itu hanyalah bisnis seperti biasa,” ucap Xavi.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c17/dra

Saksikan video menarik berikut ini: