alexametrics
Pra-Piala Dunia 2018

Gol Telat Gelandang Madrid Jaga Asa Kolombia ke Rusia

Kolombia 1-0 Bolivia
24 Maret 2017, 08:16:16 WIB

JawaPos.com – Kolombia menjaga asa untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Gol telat gelandang Real Madrid, James Rodriguez, membawa Kolombia menang 1-0 atas Bolivia, Jumat (24/3) dini hari WIB.

James membobol gawang Bolivia pada menit 83 setelah memanfaatkan bola rebound tendangan penaltinya yang ditepis Carlos Lampe. Kolombia mendapat penalti setelah Juan Cuadrado dijatuhkan di area terlarang. Tendangan penalti James mampu ditepis Lampe, namun bola rebound langsung dikonversi menjadi gol.  

Persaingan untuk memperebutkan tiket lolos langsung memang sengit. Antara peringkat dua sampai 7 dipisahkan jarak poin yang rapat. Hanya Brasil yang aman di puncak klasemen sementara karena selisih poin cukup jauh. 

Oleh karena itu, kemenangan menjadi wajib hukumnya jelang tikungan akhir Pra-Piala Dunia 2018. Pelatih Kolombia, Jose Pekerman memang menargetkan bisa berada di 4-besar yang berarti lolos langsung ke Rusia. 

Hanya saja, juru racik asal Argentina itu juga realistis. Terkait persaingan yang ketat, minimal berada di posisi kelima. Artinya, masih bisa lolos ke Rusia lewat jalur play-off. 

“Kemenangan ini cukup melegakan. Kami akan terus menjaga asa untuk bisa berada di 4-besar. Minimal kami berada di posisi kelima karena masih bisa meraih tiket lolos lewat play-off. Tapi, saya tegaskan, target kami adalah lolos langsung,” beber Pekerman seperti dilansir Twitter @CONMEBOL. 

Sementara itu, bagi Bolivia, kekalahan itu membuat langkah mereka semakin berat. Pasalnya Pra-Piala Dunia 2018 zona Conmebol tinggal menyisakan 5 pertandingan lagi. Dari 13 partai yang sudah dilakoni, Bolivia baru mengemas 7 angka. 

Susunan Pemain

Kolombia: David Ospina, Cristián Zapata, Mateus Uribe (Duvan Zapata 64′), Yerry Mina, Pablo Armero, Macnelly Torres, Carlos Sánchez, James Rodríguez, Juan Cuadrado, Luis Muriel (Luis Enrique Quinonez 34′), Carlos Bacca (Edwin Cardona 76′)

Pelatih: Jose Pekerman

Bolivia: Carlos Lampe, José Sagredo, Ronald Raldes, Omar Morales (Juan Arce 87′), Alejandro Meleán, Jorge Cuéllar, Cristhian Coimbra (Limberd Gutierez 90′), Leonel Justiniano, Danny Bejarano, Juan Aponte, Marcelo Moreno

Pelatih: Guillermo Hoyos

(epr/JPG)

Editor : Edy Pramana


Close Ads
Gol Telat Gelandang Madrid Jaga Asa Kolombia ke Rusia