alexametrics

Preview Kamerun vs Komoro: Ketika Kuda Hitam Tampil tanpa Kiper

24 Januari 2022, 11:42:03 WIB

JawaPos.com – Kalah dalam dua matchday awal grup C, Komoro di atas kertas sudah dianggap bakal angkat kaki dari Piala Afrika 2021.

Selain memang berstatus tim paling tidak diunggulkan di grup C, Komoro menghadapi Ghana dalam matchday pemungkas.

Di luar dugaan, timnas berjuluk Les Coelacantes itu mengalahkan Ghana 3-2 dan berhak lolos ke babak 16 besar sebagai satu di antara empat tim peringkat ketiga terbaik.

Tantangan Komoro berlanjut dengan menghadapi tuan rumah Kamerun dalam 16 besar di Olembe Stadium dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 2 pukul 02.00 WIB).

Selain sudah pasti kalah materi pemain dan dukungan, Komoro mendapat tantangan tambahan lantaran tidak memiliki kiper dalam laga dini hari nanti. Bagaimana tidak, tiga kiper yang mereka miliki tidak bisa diturunkan.

Seiring kasus Covid-19 yang menyerang skuad Komoro, dua kiper dinyatakan positif. Masing-masing adalah Moyadh Ousseini dan Ali Ahamada.

Kiper lainnya, Salim Ben Boina, mengalami cedera. Pelatih Amir Abdou juga harus menjalani karantina karena terpapar korona.

”Mau tidak mau, kami akan bermain dengan pemain outfield untuk posisi kiper. Kami sudah memilihnya,” kata Daniel Padovanni, asisten pelatih Komoro, kepada AFP.

Siapa pemain yang terpilih sebagai kiper? Padovanni memilih merahasiakannya. ”Yang pasti, pemain yang selama sesi latihan menunjukkan bahwa dia bisa bermain sebagai seorang kiper,” ucapnya.

Jika mengacu pada regulasi turnamen, sebuah tim tetap harus bertanding selama masih memiliki 11 pemain. Terlepas ada pemain berposisi kiper atau tidak.

Itulah yang membuat Komoro tidak bisa mengajukan penundaan pertandingan. Kabar terakhir menyatakan, dari 25 pemain yang dibawa ke Kamerun, masih ada 12 pemain yang tersedia untuk laga dini hari nanti.

”Kami akan tetap berjuang semaksimal mungkin meski kondisi skuad kami tidak begitu bagus karena tanpa pelatih maupun kiper,” kata Manajer Tim Komoro El Hadad Himidi.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c19/dns

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads