alexametrics

Andil Martial sebagai Penyerang Keenam, MU Naik Peringkat

24 Januari 2022, 09:20:05 WIB

JawaPos.com – Masa depan Anthony Martial di Manchester United diklaim berakhir setelah disebut pelatih Ralf Rangnick menolak bergabung dengan skuad saat menghadapi Aston Villa (16/1).

Pernyataan Rangnick disangkal Martial dan berakhir dengan kembali berada di bangku cadangan kontra Brentford FC (20/1).

Meski begitu, Martial tetap saja dikaitkan dengan pintu keluar karena masih tidak diturunkan Rangnick saat melawan Brentford.

Sejak Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer per 3 Desember 2021, Martial memang belum mendapatkan menit bermain.

Sampai akhirnya kesempatan bagi Toto –sapaan akrab Martial– datang dalam laga melawan West Ham United di Old Trafford pada Sabtu (22/1) malam.

United membutuhkan gol alias kemenangan demi merebut posisi empat besar dari West Ham.

Rangnick sudah memainkan semua pemain di posisi lini serang, kecuali Edinson Cavani dan Martial. Untuk Cavani memang hampir pasti karena striker timnas Uruguay itu biasanya masuk dalam situasi seperti kemarin.

Yang mengejutkan tentu saja masuknya Martial.

Rangnick akhirnya memasukkan Martial sebagai penyerang keenam (setelah Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood, Anthony Elanga, Marcus Rashford, dan Cavani) serta mengubah skema menjadi 4-2-4.

Skema yang pernah diaplikasikan Solskjaer dalam seperempat akhir laga fase grup Liga Champions kontra Atalanta BC (21/10/2021).

Kala itu United akhirnya meraih kemenangan 3-2 dan terulang kemarin. Rashford berhasil mencetak gol kemenangan The Red Devils di pengujung laga.

Berawal dari bola yang dibawa Ronaldo, lalu ada andil Martial yang memberikan umpan kunci kepada Cavani untuk diteruskan sebagai umpan gol kepada Rashford.

”Keempat striker kami berkontribusi atas gol tersebut. Sebuah momen hebat dan akan dikenang para fans,” beber Rangnick kepada Manchester Evening News. 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c9/dns

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads