alexametrics

Juventus Tumbang, Bisakah AC Milan Bertahan dari Sergapan Lazio?

23 Desember 2020, 23:42:34 WIB

JawaPos.com – AC Milan musim ini merupakan skuad termuda di Serie A. Usia rata-rata skuad Rossoneri adalah 25 tahun. Berkebalikan dengan SS Lazio sebagai tim tertua kedua (usia rata-rata 28,3 tahun) setelah Inter Milan (28,4 tahun).

Lalu, siapa yang lebih unggul saat Rossoneri menghadapi Biancocelesti dalam giornata ke-14 Serie A di Stadio San Siro dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 2 pukul 02.45 WIB)?

Tanpa bomber berpengalaman Zlatan Ibrahimovic yang masih cedera otot, AC Milan sudah kembali ke jalur kemenangan. Yaitu, saat menang 2-1 atas US Sassuolo dua hari lalu (21/12). Kemenangan skuad Stefano Pioli itu diraih salah satunya karena bisa mencetak gol tercepat di Serie A (6,76 detik) via Rafael Leao.

Baca Juga: Strategi ‘Offside’ Satu Kaki, Bisa Ciptakan Gol Tercepat dalam Sejarah

”Kami harus belajar dari US Sassuolo yang lengah mengantisipasi kecepatan para pemain muda AC Milan,” kata allenatore Lazio Simone Inzaghi kepada Sky Italia.

Musim lalu, Lazio juga pernah dihajar tiga gol tanpa balas oleh skuad Pioli di Stadio Olimpico (5/7).

”Kami bertekad membalasnya dan menjadi tim pertama yang mengalahkan mereka,” tegas Inzaghi.

AC Milan menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di antara lima liga elite Eropa musim ini. Hari ini, Juventus menelan kekalahan pertama ketika dibantai Fiorentina dengan skor 0-3.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads